Bandung (01/08) – SM Leadership Academy CorpU Desnaidi Aziz (Ides) membuka Great People Managerial Program (GPMP) V Batch 15 & 16 di International Expansion (INEX) Room Kampus Telkom CorpU, Senin (7/1). Hadir mendampingi Manager Learning Design & Development Leadership Academy Irma Dewijani Gustika dan Manager Learning Delivery and Evaluation serta para fasilitator GPMP V Batch 15 & 16.

Mengawali sambutan, Ides menjelaskan kepada para peserta mengapa ada di GPMP. “Anda berada di program ini karena anda semua adalah talent dari TelkomGroup yang jumlah pegawainya 24 ribu. Anda mengikuti sebuah proses pengembangan talent. Jadi kalau setiap waktu Anda bekerja dan lainnya, performance-nya ikut ke dalam data mulai dari NKI. Ikut pelatihan ini dengan nilai 100 point untuk diinput di tahun 2019 ini, CBHRM, sertifikasi, Pendidikan, dll anda masuk dalam data,” jelas Ides.

Ides lebih lanjut mengatakan setelah masuk data nanti kalian akan melalui sebuah proses assessment sampai mengikuti leadership program. “Setelah masuk data, committee career melakukan proses seleksi dari data-data, lalu masuk ke talent pool sehingga diproses itulah Anda dikembangkan. Dalam proses pengembangan ini di antaranya Anda akan melalui sebuah proses assessment, dari situ data Anda semua masuk. Lalu, Anda ikut program leadership di antaranya program GPMP. Kalau di antara Anda kemudian menjadi top dari top talent itu, nanti Anda akan dipanggil di program GPDP (red – Great People Develompent Program),” lanjut Ides.

Terkait kompetensi, Ides memaparkan ada 14 kompetensi yang terbagi menjadi dua bagian. Program tersebut mempersiapkan 14 kompetensi, di antaranya kompetensi terkait professional competency dan digital leadership competency di mana didapatkan dalam waktu lima hari dengan project di hari terakhir.

“Yang ingin saya tegaskan disini adalah ini ada 14 kompetensi, nanti key behavior dari masing-masing ini ada beberapa. Kalau di level BUMN itu ada 16 kompetensi, mungkin beberapa kompetensi di sana sudah tidak dites lagi karena dianggap sudah pasti memiliki. Nnanti partner kita akan mengajarinya dari expert,” papar Ides.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama, para peserta GPMP V Batch 15 dan 16 dengan management Telkom CorpU. Kemudian diisi dengan berbagai kegiatan yang telah ditetapkan oleh Leadership Academ. (ykb/Red01)

313 total views, 2 views today