Bandung,23/01/2019 – Mengawali Tahun 2019, Corporate University menggelar Rakor pertamanya di Gegerkalong Kampus Telkom CorpU pada Selasa (22/1) dan Jumat (25/1) dengan dihadiri seluruh jajaran Senior Manager dan Manager CorpU.

Dalam laporannya, SM Planning & Controllling Jan Esson Saragih (JES) selaku penyelenggaraan Rakor menyampaikan bahwa tema Rakor pertama CorpU ini sama dengan tema Rapim HCM. “Temanya sama seperti tema Rapim HCM yaitu ‘Stunning Employee Learning Experience to Enhance Customer Experience’ dengan penyelenggaraan yang akan dilakukan dengan mengikuti konsep 4R,” ungkap JES.

Lebih lanjut JES menyampaikan bahwa peserta workshop berjumlah sekitar 80 orang di mana hari pertama akan diselenggarakan pembahasan seluruh materi Rakor. Pada Rakor tersebut akan dibagi menjadi 5 workgroup dan masing-masing workgroup akan terdiri dari 3 atau lebih sub workgroup yang masing-masingnya membahas materi berbeda dengan menggunakan metode sprint.

Kemudian, Deputy SGM CorpU Bambang Budiono (BamBu) mengatakan bahwa ia ingin menguji kegalauannya selama ini. “Saya ingin menguji kegalauan kita terkait dengan esensi dari Telkom CorpU, kami men-challenge temen-temen di hari pertama, diukur sejauh apa esensi Telkom CorpU dari berbagai dimensi,” papar BamBu.

Ia menjelaskan untuk mengukurnya, pertama adalah academy dan dean-nya, kedua adalah karyawan dengan academy-nya, dan ketiga adalah internal bagaimana support dari temen-temen expert terhadap yang di atas. Selebihnya, ia juga menyampaikan keinginannya untuk mengukur seperti apa yang harus dilakukan untuk ingenium dan cognitium juga kualitas konten metode delivery yang dimiliki CorpU.

Acara dilanjutkan dengan fire briefing dari SGM CorpU Rina D. Pasaribu yang mengingatkan bahwa hanya ada satu CorpU. “Kita harus berbangga diri, karna hanya ada satu CorpU di seluruh TelkomGroup, untuk itu para generasi muda jadilah anak muda yang humble,” pesan Rina

Rina menyampaikan terkait dari judul Rakor 1/2019 ini yaitu “Stunning Employee Learning Experience to Enhance Customer Experience”. Ia menjelaskan bahwa yang dimaksud learning adalah learning yang memberikan solusi untuk perusahaan. Tema HCM tahun 2019 rock the digiworld seperti apa yang disampaikan Dir. HCM Herdy Harman and this is the theme for 2019 (red- Rock The Digilearn, tema untuk Telkom CorpU)”.

Rina melanjutkan fire briefing-nya dengan presentasi terkait lesson learnt 2018 dan corporate theme 2019, kemudian dilanjutkan kegiatan di masing-masing working group. (ola/Red01)

618 total views, 1 views today