Semarang (01/18) – Kampus CorpU Semarang yang berlokasi di Jalan Tegalsari barat raya 9-11 Semarang dengan luas tanah 3.052 meter persegi dan terdiri 4 lokal bangunan. Saat ini, di pinggir salah satu bangunan yakni Gedung Griya Citra 1 terdapat tanah kosong yang ditumbuhi rerumputan liar. Memasuki musim hujan pada Januari 2019 menjadi waktu yang tepat untuk bercocok tanam termasuk menanam buah-buahan atau sayuran. Jajaran CorpU Semarang memanfaatkan waktu senggang minggu pertama bulan Januari, gotong royong membersihkan rumput-rumput liar, Selasa (8/1).

Setelah bersih dari rumput-rumput liar, tanah yang kelihatan subur tadi dicangkul dan diaduk untuk dipersiapkan sebagai tempat persemaian. Selanjutnya akan ditaburkan bibit yang sebelumnya sudah disiapkan seperti bibit biji tomat, biji mentimun, biji cabai, dan bibit terong. Sebelum bibit ditaburkan, terlebih dahulu ditebar pupuk organik agar membantu mempercepat tumbuh biji-bijian nantinya. Kira-kira dalam waktu seminggu biji-bijian tadi akan tumbuh tunas dan hidup menjadi pohon cabe, mentimun, dan terong.

Tanah yang sebelumnya kelihatan rerumputan, nantinya akan tumbuh menjadi tanaman sayuran dan selanjutnya dengan perawatan rutin diharapkan bisa menghasilkan sayuran dan buah.

Upaya terus dilakukan jajaran CorpU Semarang dengan memanfaatkan ceruk lingkungan yang ada dan dengan sedikit penataaan akan diperoleh keasrian sekaligus menghasilkan sayuran serta buah yang bisa dinikmati bersama. Bravo Telkom CorpU (CorpUSmg/Red01)

255 total views, 2 views today