Yogyakarta – Rangkaian acara Rapim Direktorat Consumer (DirCons) berlangsung di Witel Yogyakarta, Rabu (30/1). Sebelum acara rangkaian Rapim, CorpU bekerja sama dengan DirCons melakukan test psychology yang ditujukan untuk para GM Witel dan GM TA (Telkom Acces) dengan fasilitator Lita Gading Consultant.

Test psychology berlangsung pukul 07.00 WIB dipandu langsung Lita Gading Consultant merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pelayanan psikologi, workshop, konseling, tes psikologi, grafologi, dan hipnoterapi.

Kegiatan diawali dengan sharing tentang motivasi dan psikologi, dilanjutkan test yang diikuti seluruh peserta. Selanjutnya dari hasil sharing dan test psikologi akan dilakukan dengan sesi konseling. Sesi tersebut akan memilih sekitar 30 peserta dari total 96 peserta. Peserta yang diambil secara random dan juga diseleksi menurut hipnoterapinya, ada yang dominan terkena mental blok negatif maupun yang positip.

Selanjutnya, dilakukan pendalaman melalui konseling. Seluruh peserta nantinya akan mendapatkan pendalaman melalui konseling agar merasakan hal yang sama dan mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan dari proses ini. Selain itu, pelaksanaan test sengaja dilakukan di awal tahun 2019 dengan tujuan agar hasil dari test dan konseling yang dilakukan akan mampu mendongkrak kinerja para GM. Sehingga dengan demikian yang diharapkan para GM Witel akan mampu melakukan perbaikan dan tindakan yang diperlukan agar nantinya target bisa tercapai dengan baik.

Test dan konseling psikologi begitu bangus dilakukan juga untuk level-level yang lain seperti manager. Dengan dukungan Lita Gading dan tim psikolog, respon dari beberapa peserta begitu bagus. Secara psikologi, peserta merasa senang karena terbantu untuk tindakan dan peningkatan kinerja di operasioanal serta bisa mensupport peningkatan karir para GM Witel dan GM TA selanjutnya.

Tim Lita Gading Consutant sendiri bekerja dangan baik dan professional dengan disupport tim CorpU bandung dan Semarang serta tentunya dukungan penuh dari tim DirCons, Sujito, dan Riharso. Kerja sama memberikan experience yang menyenangkan bagi jajaran CorpU Semarang dan tak terduga bisa berkenalan, berinteraksi serta bekerja bersama dengan Consultant terkenal. Esok masih ada, perbaiki dan tingkatakan kualitas diri agar kinerja menjadi optimal. Bravo Telkom CorpU (team CorpU Semarang/Red01)

546 total views, 2 views today