Semarang – Kondisi gedung yang baik memerlukan pemeliharaan rutin. Berdasarkan pemantauan tim CorpU Semarang, kondisi gedung administrasi memerlukan beberapa perbaikan, khususnya untuk plafon yang jebol karena usia pembuatannya terbilang lama sekitar tahun 90-an. Plafon yang runtuh tersebut sudah terjadi sejak TW-4 tahun 2018. Memasuki tahun 2019, jajaran CorpU Semarang mencari alternatif solusi untuk melakukan perbaikan mandiri, Senin-Selasa (4-5/2)

Kondisi plafon tersebut berlubang begitu tidak enak dipandang mata. Kondisi plafon yang runtuh terdapat di lantai 3 dengan ketinggian 11 meter-an. Kondisi tersebut memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk memperbaikinya.

CorpU Semarang memang sudah memiliki stager besi yang digunakan untuk perbaikan gedung yang tinggi. Stager besi ini tersimpan dengan rapi, mana kala diperlukan tinggal disetting sesuai kebutuhan. Pengerjaan perbaikan plafon dilakukan dengan bantuan tukang dari Demak yakni Tarmono dan Abu. Sedangkan Informasi tukang sendiri diperoleh dari rekan yang sebelumnya pernah berdinas di Learning Area Semarang.

Tukang satu ini memang memiliki “iguh” artinya mampu membuat sesuatu menjadi bisa dan mudah dikerjakan. Untuk selanjutnya, perbaikan bisa dilakukan dengan waktu yang relatif singkat sehingga hanya membutuhkan biaya yang tidak terlalu besar dan sangat efisien. Tukang seperti ini perlu dilakukan maintenance dan menyimpan nomor kontak maupun tempat tinggalnya, sehingga saat membutuhkan bantuan dengan mudah untuk menghubunginya.

Demikian upaya jajaran CorpU Semarang untuk memelihara dan sekaligus melakukan perbaikan bangunan fisik dengan cepat tanpa membutuhkan biaya yang mahal. Hal semacam ini bisa menjadi learning point yang bagus bagi pengelolaan bangunan fisik untuk saling bekerja sama dan membantu dalam penyelesaian kerusakan yang membutuhkan penanganan segera.

Bangunan fisik adalah moment of truth yang langsung terlihat oleh siapapun yang berinteraksi dengan kantor di manapun berada. Memperbagus dan mempercatik bangunan fisik artinya memperkuat dimensi tangible dalam memberikan layanan kepada customer dan memberikan image positif yang akan membangun brand CorpU. Bravo Telkom CorpU (CorpUSemarang/Red01)

339 total views, 1 views today