Yogyakarta – Workshop Competency Based Interview (CBI) berlangsung di ruang Malioboro The 101 Hotel Yogyakarta, Senin (11/2). Peserta berasal dari unit-unit yang berada di bawah pengelolaan HCBP-02. Kali ini peserta yang diundang 12 orang yang berasal dari Divisi Business Service (DBS) dan Divisi Enterprise Service (DES).

Workshop mengundang Assesor dari Assesesment Center Indonesia (ACI) di mana ACI akan mendeliver materi CBI selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/1). Hadir assessor ACI Tunas Restiani dan Irma Ulfa. Selain itu, hadir juga Rita Emilya dari HCBP-02 selaku pemilik program workshop CBI. Selaku penyelenggara workshop kali ini dari CorpU Semarang hadir Viren Astriva yang akan mengawal penyelenggaraan workshop selama dua hari.

Tunas Restiani assessor ACI dalam pembukaan menyampaikan bahwa CBI ibertujuan untuk mengembangkan kemampuan wawancara dengan pendekatan behavioristik. Peserta akan memperoleh manfaat yakni meningkatnya kemampuan dalam melakukan wawancara di antaranya wawancara untuk mengidentifikasi kemampuan seseorang dengan menggunakan metode CBI.

Secara lebih detail, Tunas menambahkan manfaat workshop adalah pertama pemahaman tentang Competency Based Interview (CBI), kedua mengenali prinsip-prinsip yang digunakan dalam CBI serta ketiga memberikan keterampilan dalam menyusun dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan menggunakan CBI.

Seluruh peserta yang hadir antusias sekali mengikuti workshop, mengingat pentingnya materi CBI begitu bermanfaat dalam pekerjaan nantinya. Bravo Telkom CorpU (CorpUSemarang/Red01)

182 total views, 1 views today