Surabaya – People Development kembali dalam bentuk pelatihan untuk terus meningkatkan layanan dilakukan manajemen diawal tahun triwulan-I. Kali ini Training New BISPRO Provisioning Wifi dan DATIN via NOSS-F yang dibuka secara resmi oleh OSM ROC TR-5 Jatim Balnus Dedy Suhendri di CorpU Surabaya Jalan Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya, Senin (11/2).

Pelatihan diikuti sekitar 53 peserta yang dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas Wifi 27 orang dan kelas DATIN (Data Internet) 26 orang. Turut hadir saat pembukaan OSM Divisi IT Bagus Prabangkara.

Dedy meminta kepada seluruh peserta untuk memahami secara detail materi yang disampaikan Prabangkara beserta tim selama 5 hari dan berharap tak ada yang mengulang. Sistem pelatihan kali ini, selain teori juga ada praktik sehingga hasil penyerapan materi lebih maksimal. Bagi peserta terbaik I dan II akan mendapatkan reward menarik dari manajemen. Reward ini khusus bagi yang non organik, sedangkan yang karyawan organik harap memaklumi.

Sementara itu, OSM Divisi IT Bagus Prabangkara mengatakan bahwa training selain diadakan di Surabaya juga diadakan serentak di Bandung dan Jakarta. “Kami hadir di Surabaya ini bersama beberapa tim yaitu ada dari Telkom Sigma dan dari Help Desk dengan harapan rekan-bisa sharing secara optimal dan maksimal. Tentang kenapa perlu provisioning baru atau ganti sistem. Ada beberapa Highlight Activity NOSSF EBIS dan WIBS Pasca Go Live yang dijelaskan Bagus dalam arahannya yang merupakan kisi-kisi materi selama lima hari ke depan. Activity dimaksud antara lain tentang Rollout Produk Core, Sosialisasi VPNIP, WIFI, METRO TR 2, Sosialisasi & Rollout Nasional dan Activity TeNOSS move to NOSSF. Itu semua dilakukan sejak Desember 2018, Januari dan Februari 2019 yang ujung-ujungnya diharapkan Enhancement NOSSF Capability pada Triwulan-2-3 dan 4,” jelas Dedy.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa NOSS-F untuk DATIN sebenarnya digunakan untuk membantu pelaksanaan inventory alat produksi milik Telkom IndiHome. NOSS (Next Generation OSS) berguna untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan jaringan, mendukung pemeliharaan layanan secara terpadu sehingga secara umum kecepatan dan akurasi respon serta kualitas layanan dapat ditingkatkan. Mengacu kepada success story layanan IniHome terdahulu dengan menggunakan NOSS, diharapkan kesuksesan berlaku pula untuk layanan DATIN (data internet) walaupun prosesnya jauh lebih kompleks. (CorpUSurabaya/Red01)

851 total views, 2 views today