Makassar – Pelatihan Project Management Body of Knowledge (PMBOK) berlangsung di kampus Learning Area 7 gedung Malino ruang 202 Jalan A. P. Petarani No. 4 Makassar, Selasa (12/2). Peserta berasal dari berbagai unit logistik dan general support yang berjumlah 19 orang peserta dari TR 7.

Project Management Body of Knowledge (PMBOK) merupakan panduan terbaik (best practice) yang dibutuhkan dalam manajemen proyek karena panduan tersebut dalam pengunaan sumber daya benar-benar efektif dan efisien serta pelaksanaan proyek tepat waktu. Dengan kata lain, PMBOK dibutuhkan dalam manajemen proyek karena dorongan mencari pendekatan pengelolaan yang sesuai dengan tuntutan dan sifat kegiatan sebuah proyek yakni suatu kegiatan yang dinamis dan berbeda dengan kegiatan operasional rutin.

Hadir Arief Sya’bani dan Dedi Suhaedi dari Group Of Faculty Member CorpU yang memamaparkan materi pelatihan Project Management Body of Knowledge selama tiga hari yaitu 12 – 14 Februari 2019.

“Manajemen Proyek berbeda dengan manajemen klasik yang berhasil dalam mengelola kegiatan operasional, namun tidak efektif dalam mengelola sebuah proyek. Hal ini, karena beberapa prilaku proyek yang penuh dengan dinamika dan adanya perubahan yang sangat cepat,” ujar Arief

Harapannya, selepas kegiatan pelatihan, para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh di lokasi kerja mereka masing-masing. (EWAKO/Corpu Makassar/red01)

273 total views, 2 views today