Yogyakarta – Pelatihan Pembekalan Purnabakti (Kalpurti) Batch-1 tahun 2019 yang akan berlangsung di Hotel The Rich Jogja, Selasa-Jumat (12-15/2). Kali ini diikuti sejumlah 60 peserta yang beragama Islam. Pelatihan Kalpurti tujuan utamanya untuk mempersiapkan mental karyawan agar lebih siap dalam memasuki masa Purna Tugas. Dari hasil survey menunjukkan lebih dari 60% Responden Karyawan yang tidak siap secara mental memasuki Purnabakti. Ada yang merasakan post power syndrome paska meninggalkan kantor dan jabatannya.

Untuk itu, Telkom melalui unit Employee Relation menyiapkan program khusus untuk karyawan TelkomGroup yang akan memasuki Purna tugas. Program yang dibuat bukan hanya sekadar memberikan pembekalan secara ilmu, juga diperkuat dengan penyiapan mental spiritualnya. Dengan kesiapan mental spiritual akan membuat karyawan lebih memahami dan lebih siap lagi memasuki dunia barunya.

Selain itu juga menjadi insan yang lebih dekat dengan Tuhannya, semakin baik perilaku dan ibadahnya juga semakin dekat dengan kehidupan sosial kemasyarakatan di mana bisa jadi selama berdinas agak ditinggalkan karena kesibukan kantor.
Program selama pelatihan ditambah dengan kegiatan peribadatan seperti shalat jamaah wajib 5 waktu dan kajian bada Subuh yang akan menambah wawasan keagamaan para peserta. Selain itu juga dilaksanakan sholat Lail berjamaah sebagai ibadah tambahan yang akan membuat pelakunya menjadi Insan Muslim yang Mutaqiin. Kegiatan Sholat lail kali ini akan dipimpin langsung Imam Besar Masjid Kampus UGM Yogyakarta yaitu Imam DR Muhammad Nur Qoriq Al hafidz.

Demikian Pelatihan Kalpurti akan mengantar karyawan Telkom lebih siap menghadapi masa Purnabakti, suka tidak suka, mau tidak mau setiap karyawan harus pensiun. Tak ada yang akan menjadi karyawan Terus. Selamat mengikuti kegiatan shalat Lail, harapannya menjadi insan yang mutaqiin. Bravo Telkom CorpU (#team CorpU Semarang/Red01)

236 total views, 2 views today