Yogyakarta – Pelatihan Pembekalan Purnabakti (Kalpurti) Batch 1 untuk tahun 2019 berlangsung di Edelweis Ball Room Hotel The Rich Jogja, Jogja City Mall Jalan Magelang 18 Sleman Yogyakarta, Kamis (14/2). Batch kali ini seluruh peserta dibagi menjadi 4 group, di mana grouping peserta sesuai dengan pemilihan tempat praktik magang UMKM Telkom. Ada 4 UMKM yang dikunjungi pada pelatihan Kalpurti kali ini yakni Thiwul Ayu Mbak Sum, Tani Organik Merapi (TOM), Batik Tulis Warna Alami, dan Keripik belut ‘Citra Rasa”. Panitia penyelenggara akan melakukan lomba penampilan group pada saat malam kebersamaan. Dan menyediakan hadiah menarik bagi pemenangnya.

Acara kunjungan ke UMKM berlangsung di mana setiap group dipandu team leader dari Telkom CorpU Semarang. Setiap group juga disediakan transportasi kendaraan menuju lokasi magang sesuai jumlah pesertanya. Peserta dengan jumlah maksimal sejumlah 15 orang akan diantar menggunakan Elf atau Hiace. Sedangkan peserta 15-30 orang akan diantar dengan menggunakan Medium Bus.

Tiap Group menentukan ketua selama praktik dan juga untuk perlombaan penampilan group. Biasanya sambil perjalanan ke lokasi praktik di mana tiap group melakukan diskusi sambil praktik kreativitas untuk ditampilkan saat malam kebersamaan. Bentuk penampilan biasanya akan berisi bernyanyi bersama sambil berjoget, yel-yel, dan juga dress code seragam serta kekompakan group.

Acara malam kebersamaan dilaksanakan pukul 19.30-22.30 WIB di mana organ tunggal dan penyanyi sudah disiapkan penyelenggara. Juri untuk penilaian berasal dari Tim Panitia dan Penyanyi Organ Tunggal.

Pada Kalpurti Batch-1 Yogyakarta kali ini, malam kebersamaan berlangsung meriah dan menghibur. Masing-masing group tampil dengan seragam yang sudah disiapkan masing-masing group, ternyata sesuai dengan nafas Ngayojokarto Hadiningrat, seperti kain batiknya. Seluruh peserta larut dalam hiburan dan kebersamaan, mereka tampil bernyanyi dan berjoget bersama.

Acara juga diisi dengan pemberian hadiah ulang tahun bagi peserta yang lahir di bulan Pebruari. Bravo Telkom CorpU (team CorpU Semarang/Red01)

232 total views, 1 views today