Bandung – Sejumlah 51 mahasiswa Politeknik Negeri Semarang melakukan kunjungan ke Kampus Telkom Corporate University Center (Telkom CorpU), pada Jumat pagi (15/2). Para peserta yang didampingi Ketua Prodi Teknik Informatika Sukanto beserta para perwakilan dari Politeknik Negeri Semarang disambut hangat Hendro Isvandiana selaku perwakilan dari CorpU.

Sukanto mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kesempatan yang diberikan CorpU. “Pertama-tama saya atas nama Politeknik Negeri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena kami telah diterima disini dan ini merupakan kesempatan terbaik buat kami terutama adik-adik kita karena mereka ini masih banyak butuh tambahan wawasan dalam dunia industri,” tutur Sukanto.

Selanjutnya, Sukanto menyampaikan maksud dan tujuannya kunjungan ke CorpU yaitu untuk mendapatkan beragam wawasan dan bagaimana implementasi IT di dunia industri karena selama ini hanya belajar di laboratorium sehingga para mahasiswa belum mendapatkan banyak pengalaman. Untuk itu, kedatangan tersebut untuk menimba ilmu dari paktisi yang ada.

Ia berharap ke depan bisa lebih siap dalam menghadapi dunia kerja. “Kami harapkan agar ke depannya kami sudah siap dalam menghadapai dunia kerja, tidak hanya selesai kuliah mereka hanya memegang teori. Sehingga nanti dari para praktisi dapat sharing bagaimana implementasi IT di dunia kerja. Untuk itu gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin karena kesempatan ini sangat berharga,” ungkap Sukanto.

Perwakilan CorpU Hendro cukup tersanjung dengan kunjungan dari Politeknik Negeri Semarang. ”Sangat tersanjung sebenarnya kami yang jauh di Bandung ini tercium dari Semarang. Adik-adik ini adalah generasi yang masih berkembang yang sekarang masih di dunia idealisme yang belum memasuki dunia nyata,” jelas Hendro.

Ia menjelaskan bahwa yang baru dipelajari adik-adik selama adalah ilmu semua dan kini adik-adik akan melihat sejauh apa IT dalam dunia kerja. “Yang mengembangkan adalah generasi millennial, sama seperti adik-adik dan adik-adik ini yang akan membawa Indonesia memiliki sumber daya yang bagus yang mempunyai wawasan luas, skill dan attitudenya itu bagus. Skill itu tak bisa hanya dipelajari di sekolah, implemantatif itu jauh lebih membawa adik-adik nanti ke hal dunia kerja,” ungkap Hendro.

Hendro berharap dengan kedatangan mahasiswa Politeknik Semarang dapat menggali dan mahasiswa bisa memiliki gambaran IT yang akan membantu dalam dunia kerja yang memudahkan pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan kunjungan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh tim CorpU, tanya-jawab, games dan campus tour. (ola/nwl/red01)

291 total views, 1 views today