Yogyakarta – Pelatihan Pembekalan Purnabakti (Kalpurti) batch 1 untuk tahun 2019 berlangsung di Edelweis Ball Room Hotel The Rich Jogja, Jogja City Mall Jalan Magelang 18 Sleman Yogyakarta, Senin (18/2).

Batch kali ini, seluruh peserta adalah NIK 63-66. Khusus NIK 63 merupakan panggilan terakhir, jika yang bersangkutan tidak hadir mengikuti batch kali ini, maka panitia tidak akan memanggil kembali. NIK 63 akan memasuki masa Purnabakti pada tahun 2019.

Tahun kelahiran dan band posisi menjadi pertimbangan utama untuk bisa mengikuti pelatihan Kalpurti, band posisi tertinggi adalah Band III. Posisi berkaitan dengan materi pembekalan yang sesuai dengan kurikulum dan silabus yang sudah ditetapkan CorpU. Sedangkan untuk usia ditetapkan maksimal sebelum 3 tahun memasuki masa Purnabakti. Usia ini merupakan kebijakan dari pemilik program Eployee Retirement dan Scholarship Program.

Pengalaman dari penyelenggaraan pelatihan Kalpurti untuk batch sebelumnya, ditemui peserta yang merayakan hari bahagia, yakni hari ulang tahun kelahiran. Penyelenggara kemudian berinisiatif untuk merayakan ulang tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan malam kebersamaan. Kue ulang tahun pun disiapkan lengkap dengan pisau kuenya. Juga disiapkan sekadar kenang-kenangan bagi yang merayakan hari kelahiran. Tujuannya agar lebih semarak, perayaan ulang tahun diperlebar dengan ketentuan yang lahir pada saat bulan berjalannya pelaksanaan pelatihan Kalpurti.

Pada batch ini terdapat 8 peserta yang lahir di bulan Februari. Di samping kue ulang tahun, para peserta selanjutnya mendapatkan bingkisan dari penyelenggara. Penyelanggara sudah menyiapkan bingkisan yang unik bagi peserta yang merayakan hari bahagianya. Bahan baju batik tulis alami yang berasal dari UMKM binaan CDC Telkom menjadi bingkisan bagi peserta yang merayakan hari bahagianya.

Selamat kepada peserta yang berulang tahun semoga bertambah takwa, bertambah sukses, diberikan sisa umur yang berkah, dan selalu mendapatkan rida-Nya. Sukses untuk kita semua. Bravo Telkom CorpU (CorpU Semarang/Red01)

251 total views, 2 views today