Yogyakarta – Pelatihan Kalpurti Batch 2 Jogja yang berlangsung selama empat hari mulai 19-22 Februari 2019, selesai ditutup pada Jumat (22/2). Pada acara penutupan pelatihan, Manager Employee Retirement & Scholarship Khoirus Sholeh sempat menyampaikan testimoni dari salah satu alumni Kalpurti Batch sebelumnya. Testimoni sengaja diambil untuk mengetahui secara langsung impact bagi peserta yang sudah menjalani pensiun.

Mantan Kakandatel Sleman yang sudah menjalani masa Purnabakti Sholahudin menyampaikan, suatu saat ia berkesempatan mengikuti shalat subuh berjamaah di masjid dekat komplek rumahnya. Sesaat setelah selesai shalat, ada seorang jamaah yang bertanya “Bapak lagi libur ya?” “Eem bukan Pak, Saya sudah pensiun,” jawab Pak Sholah. “Oh, Bapak sudah Pensiun ya, pantesan mulai kelihatan di Masjid,” ujar jamaah tersebut.

Sholahudin sempat kaget mendengar pertanyaan dan jawabannya tentang hal tersebut. Ia sempat berikir apakah ada yang salah dengan dirinya. Hal tersebut sekadar pesan moral bagi rekan-rekan yang belum memasuki masa pensiun. Untuk ikut shalat berjamaah di masjid tentu tidak harus menunggu saat pensiun tiba. Di mana ada kesempatan dan waktu longgar sempatkan untuk ikut bergabung dengan jamaah di masjid terdekat.

Kegiatan tersebut menjadi momen untuk tetap bersosialisasi dengan lingkungan, saling menyapa dan silaturahmi dengan sesama penghuni komplek. Meskipun sibuk dengan kerjaan kantor yang penuh dengan target dan tekanan penjualan. Saat waktu shalat tiba, berhenti sejenak untuk menegakkan sholat, sambil bersosialisasi dengan lingkungan. Lingkungan begitu mengharapkan peran dan kehadiran karyawan Telkom dalam bentuk apapun.

Silaturahmi menjadi kekuatan pergaulan saat ini, rumah dan keluarga mungkin setiap harinya selalu ditinggal. Saat itu, peran tetangga terdekat menjadi begitu penting karena mereka yang pertama kali akan datang dan memberikan bantuan saat suatu kejadian terjadi pada keluarga. Oleh karenanya, kepeduliaan terhadap lingkungan begitu diperlukan. Mulai saat ini, harapannya setiap karawan Telkom khususnya yang akan segera memasuki masa Purnabakti dapat memulai melangkahkan kakinya untuk bergaul dan bersilaturahmi dengan lingkungan tanpa harus menunggu saat pensiun.

Sukses Telkom Indonesia, Sukses untuk kita semua. Bravo Telkom CorpU. (~team CorpU Semarang/Red01)

273 total views, 1 views today