Makassar – Pelatihan New Bispro Provisioning via NOSS F untuk kelas Datin (Data Internet) dan kelas Wifi (Wireless Fidelity) dimulai sejak Senin (25/2). Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 5 hari mulai 25 Februari-1 Maret 2019 diawali dengan pembukaan pelatihan yang digelar di ruang Malino-201 Gedung Corpu Makassar. Hadir sekitar 50 peserta yang berasal dari berbagai unit di TR 7 di antaranya merupakan karyawan non organik.

Pembukaan pelatihan dihadiri Deputy EVP Infrastructure TR 7 Rizal Fakta Basri yang didampingi OSM OSS Platform Operation Raden Bagus Prabangkara, dan Manager CorpU Makassar Patrick A.T.Tenda.

Pada kesempatan tersebut, Patrick A.T.Tenda mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan dan tim fasilitator serta memberikan beberapa informasi teknis terkait pelaksanaan pelatihan.

Selanjutnya, Raden Bagus Prabangkara memberikan overview tentang Activity NOSS F EBIS & WBS pasca Go Live, proses migrasi dari TeNOSS ke NOSS F hingga NOSS F Activity Plan di triwulan I tahun 2019. “Di hari ketiga nanti (27/02) kita akan coba melakukan simulasi aplikasi NOSS F sekaligus Go Live aplikasi tersebut,” ujar Raden Bagus Prabangkara.

Raden Bagus juga melaporkan bahwa NOSS F Readiness Rollout nasional sudah mencapai 87,71 % dan diharapkan nantinya aplikasi tersebut mampu meng-handle semua komplain, memudahkan IT Service Management, dan mampu mengotomasi semua proses IT.

Mengakhiri sesi sambutan, Rizal Fakta Basri berkesempatan memberikan sepatah kata sekaligus membuka pelatihan New Bispro Provisioning via NOSS F untuk kelas Datin dan Wifi. “Meskipun boleh dibilang NOSS F belum sempurna tapi kalau kita tidak mulai mencoba, NOSS F tidak akan jalan. Lebih baik mulai dicoba dan sambil jalan kita bisa terus melakukan Improvement terhadap aplikasi ini,” jelas Rizal.

Rizal menghimbau agar para peserta dapat mengikuti pelatihan selama lima hari ini dengan cermat dan selepas training nanti diharapkan para peserta bisa melakukan share knowledge dengan rekan-rekan di unit kerja masing-masing.

Selanjutnya seluruh peserta, tim fasilitator dan para Senior Leader yang hadir diajak untuk melakukan foto bersama di dalam kelas. Para peserta kemudian diarahkan untuk menuju ke kelas masing-masing, tapi sebelumnya mereka dipersilakan untuk mencicipi menu coffee break pagi di ruang Cafetaria CorpU Makassar.

Perubahan untuk menjadi lebih baik harus dilakukan oleh setiap perusahaan untuk tetap bisa survive di era digital yang saat ini berkembang cepat. Tentu transformasi juga berlaku untuk tools pendukung proses bisnis perusahaan Telkom di mana dalam hal ini diimplementasikan dalam proses migrasi aplikasi TeNOSS ke NOSS F.

Perubahan butuh proses. Lakukan sekarang sebelum waktu untuk berubah itu habis. Salam Juara Telkom Indonesia!. Salam Juara untuk kita semua!. Ewako! Telkom Corpu Makassar (MY/LA7/Red01)

401 total views, 5 views today