Pembukaan Inkubasi Post Pitching 100 Ideas untuk lokasi TR 4 di Solution Room Kampus CorpU Semarang, Jl Tegalsari Barat Raya No. 9-11 Semarang, Selasa (26/2).

Hadir sejumlah 8 tim atau 24 peserta, dari AMA Borobudur hadir CEO Yani Maria, CHO Karen dan Yustina Aneka Sari Sekretaris AMA Borobudur. Selain itu, hadir tim CorpU Igo, Heru, dan Teh Ety serta dari Sprinting Amoeba pusat Cana. Tentu hadir pula management TR 4Deputy Infrastructure Yaaroo Hulu (Bang Yaroo).

Acara diawali dengan welcome speech dari Manager CorpU Semarang Tri Heriyanta yang menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta inovasi dari TR 4. Harapannya, terus bersemangat untuk mewujudkan inovasinya bagi perusahaan.

Dilanjutkan dengan laporan dari CEO AMA Borobudur Yani Maria Christi, yang memberikan informasi terkait kegiatan kali ini. Yani menyampaikan tahapan program “Hack Ideas” di mana batch saat ini yang termasuk dalam kategori 100 hack ideas. Maka akan melakukan proses inkubasi melalui post pitching 8 tahapan yang akan dibimbing tim CorpU dan Sprinting Amoeba Pusat.

Selanjutnya acara inti pembekalan dan pembukaan post pitching oleh Deputy Infrastructure TR 4 Bang Yaaroo. Bang Yaaroo mengawali dengan mengucapkan syukur pada Tuhan YME karena pada pagi tersebut bisa bertemu dengan para inovator dari TR 4 yang 80 % adalah generasi Milenial Gen-Y.

Selanjutnya, Bang Yaaroo menanyakan alasan melakukan inovasi, di mana dari peserta ada yang menjawab karena ada problem di operasional di mana kondisi Telkom berada pada posisi tertekan dan perlu exist. Biasanya kondisi-kondisi tersebut yang memacu karyawan untuk berinovasi. Ia menekankan dalam kondisi apapun seharusnya perusahaan melakukan inovasi agar selalu dalam kondisi leading. Jika karyawan berhenti atau malas berinovasi maka tunggu tanggal matinya perusahaan.

Bang Yaaroo mengajak kepada jajaran milenial untuk semangat dan aktif menjual ide dan inovasinya demi karir, tentunya bermanfaat bagi perusahaan. Hitungan 5-10 tahun kedepan para millenial pasti sudah berada di posisi yang berbeda-beda, ada yang jadi Leader, ada yang jadi Band I tetapi juga tidak menutup kemungkinan yang karirnya bisa dibilang terhenti. Hal tersebut begitu bergantung dari bagaimana rekan-rekan milenial berinovasi dan menjual ide atau gagasan pada setiap kesempatan. Di mana harus aktif dan semangat dan jalin networking seluas-luasnya, semangat akan menemukan sendiri jalannya kesuksesan.

Sukses untuk kita Semua.Bravo Telkom CorpU (~team CorpU Semarang/Red01)

303 total views, 1 views today