Semarang – CorpU Semarang saat ini memiliki satu kelas berbentuk theater, dengan kapasitas untuk 40 peserta pelatihan. Kelas ini juga dilengkapi dengan akses internet Wifi dan juga akses Internet dengan menggunakan jaringan LAN. Kondisi ini membuat kelas Indigo Theater ini menjadi pilihan untuk penyelenggaraan pelatihan. Hampir setiap minggunya selalu dipakai untuk kelas pelatihan, workshop ataupun event lainnya yang membutuhkan support internet yang stabil.

Tingkat pemakaian kelas yang tinggi berpengaruh pada kondisi meja dan attribute lain yang ada di kelas seperti kursi, penghapus dan lainnya termasuk pendingin ruangan atau AC. Kondisi yang paling jelas terlihat pada meja belajar, disamping warnanya menjadi kusam juga banyak coretan ball point dan spidol. Terdapat juga beberapa lubang yang muncul akibat tertusuk pensil atau benda lainnya.

Jajaran CorpU Semarang berinisiatif untuk melakukan rekondisi meja belajar ini, dengan melakukan pengecatan ulang. Satu-persatu meja dibersihkan dan ditutup tempat yang berlubang dengan menggunakan dempul. Kemudian dilakukan pengecatan ulang secara perlahan, agar pengecatan rata dan halus. Pekerjaan semacam ini butuh kesabaran, ketelitian dan tidak boleh terburu-buru.

Rekondisi meja ruangan Indigo Theater dengan cara pengecatan ulang dilakukan dengan cara swa-kelola, yang dikerjakan oleh rekan-rekan outsource. Rismanto yang memimpin rekan-rekan lainnya untuk mengerjakan. Mulai dengan menutup bagian-bagian yang berbeda warna catnya dengan kertas, dan melakukan pembersihan, pendempulan dan pengecatan.

Pengerjaan pengecatan dilakukan pada tanggal 19-21 Februari 2019 dengan melibatkan empat orang karywan dari cleaning service dan outsource.

Bravo Telkom CorpU. (~team CorpU Semarang/RED03)

276 total views, 1 views today