Surabaya – Setelah berlangsung selama dua hari, maka Post Pitching HackIdea #1-2019 LA-5 Surabaya berakhir ditandai dengan Sign Agreement KPI antara CEO tim, CEO AMA FUNtasti5 dan CEO AMA AMOEBA serta penyerahan hadiah 5 besar dan hadiah hiburan, Rabu (28/2). Hadir 39 peserta yang sebagian besar millenial di mana menghasilkan 13 inovasi yang terus diproses oleh tim AMA CorpU.

Sebelum penutupan, Tim AMA CorpU melakukan review proposal Customer Validation terhadap 13 inovasi. Tahapan-tahapan proses memang harus dilalui, sehingga hasilnya benar-benar sudah teruji. Jadi untuk meng-goal-kan sebuah inovasi tak semudah membalik telapak tangan. Awalnya semua itu berasal dari IDEAS, lalu mengalami proses Select-Develop-Incubate-Accelerate dan Graduate. Tentu saja tim AMA CorpU harus bekerja keras untuk memproses ide-ide yang secara overall jumlahnya lumayan banyak dan terjaring hampir 500 ide untuk seluruh Indonesia / Telkom Group.

Untuk review 13 hasil inoavsi LA-5, tim harus bekerja keras selama 2 hari penuh tentu saja hal ini membutuhkan extra efforts. Namun, tim sendiri terdiri dari generasi muda yang tangguh atau masih tergolong Gen-Y, sehingga semangatnya luar biasa lincah, dan energik. Tim AMA CorpU sendiri terdiri dari Deby dan Riki yang sama-sama Gen-Y, belum lagi tim AMA Satellite yaitu Ari Satrio dan IGB Yogiswara.G (keduanya Gen-Y).

Inovasi pada era disruptive competitive merupakan jantungnya perusahaan, maka manajemen selalu mendorong jajarannya untuk memunculkan ide-ide baru. Sehingga perusahaan tetap eksis dan tumbuh di era disruptive competitive sekarang ini. Tujuan utamanya untuk inovasi, manajemen akan selalu memberikan full-support dengan menyediakan ruang, waktu dan fasilitas. (CorpUSurabaya/Red01)

267 total views, 2 views today