Makassar – Rangkaian lima hari kegiatan pelatihan New Bispro Provisioning via NOSS F untuk kelas Datin (Data Internet) dan kelas Wifi (Wireless Fidelity) berakhir pada Jumat (1/3). Pelatihan berlangsung di Gedung CorpU Makassar terbilang cukup menyita energi para peserta yang begitu antusias mengikuti proses pembelajaran hingga hari terakhir.

Pelatihan yang dibagi menjadi dua kelas (Datin dan Wifi) diikuti 60 peserta yang ada di Witel dan ROC Divisi TR 7 ditambah beberapa mitra non organik.

Selama lima hari, para expert yang berasal dari Divisi IT delivery materi terkait implementasi NOSS F yang merupakan aplikasi migrasi dari TeNOSS, sebelumnya digunakan Telkom untuk proses entry dan validasi data pelanggan serta fungsi inventory lainnya.

Adanya pelatihan tersebut diharapkan para peserta bisa memahami alur Bispro Provisioning Wifi, mengetahui detail proses layanan, sistem apa saja yang terlibat di Astinet, serta bagaimana mekanisme entry dan Validasi di NOSS F yang langsung bisa mereka terapkan di lingkup kerja masing-masing.

Salah seorang peserta dari kelas Datin Mafika mengemukakan perasaannya setelah mengikuti pelatihan ini. “Setelah ikut pelatihan ini, kita jadi bisa tahu bagaimana implementasi NOSS F untuk Data Internet (Datin) sehingga sekarang Datin sudah tidak manual lagi karena semuanya sudah Autoprovisioning by NOSS F,” ujar Mafika.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar apa yang ia dan peserta lainnya dapatkan bisa diimplementasikan khususnya di lokasi kerja masing-masing.

Pada akhir kegiatan, Yusuf Hernata selaku expert dari Divisi IT Telkom berkesempatan menutup pelatihan New Bispro Provisioning via NOSS F di kelas Datin. Hadir mendampingi Muh. Aulia Firmansyah yang juga selaku Expertdi kelas Datin.

Yusuf menutup pelatihan dengan membagikan reward untuk tiga peserta terbaik sekaligus sertifikat kepada seluruh peserta organik di kelas Datin.

Selanjutnya di ruangan yang berbeda, Expert New Bispro via NOSS F untuk kelas Wifi Dimas Agung berkesempatan menutup kegiatan yang diikuti oleh 18 peserta. Acara penutupan di kelas ini juga dirangkaikan dengan penyerahan reward untuk 2 (dua) peserta terbaik sekaligus penyerahan sertifikat kepada peserta organik.

Akhir acara, seluruh peserta dan para fasilitator dari kelas Datin dan Wifi berkumpul untuk melakukan foto bersama yang dilanjutkan dengan makan siang dan shalat Jumat bagi peserta muslim.

Harapannya, dengan diperbaharuinya tools baru seperti NOSS F diharapkan mampu meningkatkan akurasi data yang ada di sistem inventory Telkom serta memudahkan monitoring dari tiap unit terkait validasi dan otomasi sistem data yang ditangani oleh rekan-rekan peserta pelatihan di lokasi kerja masing-masing.

“The world as we have created it is a process of our thinking. It cannot be changed without changing our thinking” –Albert Einstein. Salam Juara Telkom Indonesia!. Salam Juara untuk kita semua! Ewako! Telkom Corpu Makassar (MY/LA7/red01)

280 total views, 1 views today