Solo – Event lomba lari digelar dengan jarak pendek sejauh 5 km dan 10 km, menengah sejauh 21 km, dan jarak jauh bahkan sampai kategori marathon 42 km biasa dan sering diikuti Komunitas Runners TelkomGroup. Lomba lari seperti Bandung Runners, Prambanan Runners, Borobudur Runners diikuti pelari-pelari TelkomGroup baik pria maupun wanita. Telkom Runners tidak pernah ketinggalan berpartisipasi untuk selalu memeriahkan dan juga mengenalkan Brand Telkom.

Untuk event Lawu Runners, larinya sendiri melalui medan pendakian gunung Lawu di daerah Solo Jawa Tengah. Lari model tersebut memiliki tantangan dan keasyikan tersendiri, seperti disampaikan Neng Di panggilan akrab Diana Permata Sari salah satu pelari andalan milik CorpU Semarang.

Neng Di melanjutkan ceritanya, pertengahan November tahun 2018 berhasil merealisasikan impiannya untuk bisa ikut Lawu Runners. Ia merupakan hanya satu-satunya perempuan dari Telkom Runners yang mengikuti lomba tersebut. Start dimulai pagi hari setelah subuh naik puncak gunung Lawu dan berhasil mencapai finish dengan selamat pada pukul 13.00 WIB.

Rasa bahagia menyelimuti wajahnya pada saat itu, tidak terbayangkan sebelumnya akan mampu finish dengan selamat dan memenuhi waktu yang dipersyaratkan panitia, kurang dari 10 jam. Lari di gunung lebih butuh keberanian dibanding stamina dan tenaga, hal terpenting fokus dan konsentrasi agar tidak terjatuh. Udara dan suhu jauh lebih dingin dibandingkan lari di jalanan.

Maka, para runners Telkom seharusnya mencoba berpartisipasi dalam lomba lari Pegunungan pada bulan April 2019 yang akan diadakan Pangrango Runners. Lebih asyik dan menantang pastinya dibandingkan gunung Lawu, dan pasti lebih banyak lagi peminatnya.

Salam olahraga, Salam sehat untuk kita semua. Bravo Telkom CorpU (~team CorpU Semarang/red01)

204 total views, 1 views today