Jogyakarta – Bagi Peserta Pelatihan Pembekalan Purnabakti (KalpurtI) batch 2, untuk tahun 2019 akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti praktik magang bisnis di UMKM binaan CDC Witel Yogyakarta. Beberapa tempat mitra binaan berlokasi di luar kota, untuk mencapai tempat tersebut diperlukan perjalanan sekitar 1-1,5 jam. Para Peserta akan dibawa menggunakan transportasi medium bus ataupun Elf disesuaikan dengan jumlah peserta yang terdaftar.

Untuk menentukan tempat praktik magang disesuaikan dengan minat bisnis para peserta yang akan ditekuni setelah Purnabakti. Informasi tempat praktik telah diinformasikan melalui Nota Dinas bersamaan dengan penggilan mengikuti Pelatihan Kalpurti. Sehingga para calon peserta sebelumnya sudah mengetahui jenis usaha yang akan diikuti dan diadalami. Sebelum mengikuti pelatihan sudah bisa mempersiapkan diri, setidaknya sudah berdiskusi dengan istri/suami atau keluarga dirumah.

Praktik bisnis dengan cara berkunjung ke Mitra binaan dilakukan pada hari ketiga, untuk Kalpurti batch 2 ini dilaksanakan pada Kamis (21/2). Salah satu mitra binaan tersebut adalah “Tiwul Ayu Mbok Sum” yang berlokasi di Mangunan Imogiri Bantul Yogyakarta. Perjalanan menuju lokasi Mangunan diperlukan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan medium bus.

Lokasi mangunan terletak di Pegunungan Imogiri, melewati makam raja-raja Kasultanan Yogyakarta. Letaknya yang di atas pegunungan akan ditempuh dengan jalan yang menanjak dan berkelok-kelok. Pemandangan sekitar yang hijau dengan pepohonan beserta jurang menambah asiknya trip menuju lokasi. Selain itu akan melewati kawasan hutan penelitian milik UGM Jogyakarta. Perjalanan ke lokasi Mangunan merupakan salah sebuah perjalanan paling menyenangkan.

Tiwul Ayu Mbok Sum mengusung tema tradisional dengan bangunan Gazebo Joglo Jogyakarta, dengan suasana alami dipinggir kebun dan tebing pegunungan. Setelah selesai mengikuti praktek, para peserta dapat melanjutkan perjalanan refresh ke tempat wisata yang dekat dengan lokasi yakni Hutan Pinus, Becici, dan Taman Buah Mangunan. Pelatihan Kalpurti “Refresh, Retirement Fresh Healthy and Happy”

Bravo Telkom CorpU. (~team CorpU Semarang/Red01)

240 total views, 1 views today