Bandung – Pembukaan program Great Leaders Camp berlangsung di SESPIM LEMDIKLAT POLRI Lembang – Bandung Jawa Barat, Minggu (10/3). Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan “One Nation, One Vision, One Family, to Excellence” dengan misi program “Membangun Bangsa Melalui Penguatan Sinergi dan Soliditas BUMN”.

Hal tersebut dilatarbelakangi BUMN merupakan salah satu sumber daya yang memiiliki potensi begitu besar untuk memberikan kontribusi pada kemajuan negeri. Hasil kerja nyata seluruh BUMN yang sudah dicapai dan dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia selama 4 tahun terakhir, tak lepas dari sinergitas dalam semangat membangun negeri. Sinergitas yang dibangun melalui pencanangan “One Nation, One Vision, One Family, to Excellence” perlu didukung seluruh insan-insan BUMN.

Salah satu wujud nyata dari sinergi tersebut adalah di bidang Human Capital, mulai dari EVP & Employer Branding, Talent Management, Human Capital Analytic, Human Capital Technology, Reward & Recognition, serta Corporate University.

Acara dimulai dengan welcoming speech yang disampaikan KASESPIM LEMDIKLAT POLRI Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito yang berperan sebagai tuan rumah dalam kegiatan BUMN Great Leaders Camp, kemudian dibuka Menteri BUMN Rini M Soemarno sekaligus memberikan fire briefing kepada seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan pembicara Menteri Koordinator Bidang Polhukam Jend TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto, S.H., dan Ketua BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Komjen. Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H.

Rini menyampaikan keinginannya untuk merekatkan para BUMN. “Dari awal yang saya tekankan selalu itu bagaimana merekatkan sinergi antar BUMN, bagaimana kita bisa menimbulkan rasa kekeluargaan antar BUMN. BUMN ini begitu besar usahanya dan begitu banyak yang bisa memberikan kontribusi yang begitu banyak kepada bangsa,” ungkap Rini.

Rini pun mengingatkan kepada para peserta yaitu para Dirut BUMN untuk saling bantu. “Kita ini BUMN dan pemiliknya adalah negara, maka kita harus memberikan yang terbaik kepada negara. Untuk itu, kita harus saling sadar bahwa BUMN ini adalah keluarga kita sendiri. Untuk itu, kita harus saling bantu sesama BUMN, saya mendukung program ini untuk kita bersama-sama membangun sinergi dan rasa kekeluargaan,” papar Rini.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro pada kesempatan kali ini memberikan laporan terkait penyelenggaraan kegiatan BUMN Great Leaders Camp. Kegiatan ini dihadiri sekitar 181 peserta yang terdiri dari Para Dirut dan Wakil Dirut BUMN, Eselon I dan II Kementrian BUMN, serta Pemred. Hadir jajaran para Dirut dan Wakil Dirut BUMN, tak terkecuali Dirut Alex J. Sinaga yang hadir dan berkontribusi demi tercapainya misi dari program BUMN Great Leaders Camp.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan terbentuknya value integritas, strong national commitment, inovatif, profesionalitas, dan sinergi yang akan memberikan keunggulan pada BUMN di kancah global.

Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, Kementerian BUMN menggandeng Forum Human Capital Indonesia (FHCI) serta dalam pelaksanaannya di lapangan dibantu oleh Tim Telkom. (ola/nwl/Red01)

220 total views, 1 views today