Yogyakarta – Pembukaan Pelatihan Pembekalan Purnabakti (Kalpurti) batch 2 untuk tahun 2019 berlangsung di Maliboro ballroom lt 5 Hotel New Saphir Jalan Laksda Adisucipto 38 Yogyakarta, Selasa (12/3). Pelatihan Kalpurti batch 3 secara resmi akan berlangsung selama 4 hari (19-22/2) setelah dibuka EVP TR 5 Jatim Balnus.

Sri Untung dari Employee Relation, ditengah-tengah peserta batch 3 menyampaikan urutan run down selama 4 hari. Setiap harinya kegiatan akan diawali dengan sholat Tahajud berjamaah, mulai pukul 03.30 WIB. Untuk peserta yang beragama Islam diharapkan semuanya bisa hadir tanpa pengecualian.

Seperti terlihat pada malam Rabu hari ini Sholat Tahajud berjamaah dipimpin oleh Imam Dr. R. Muhammad Nur Qoriq AlHafiz. Juga hadir Bunda-bunda peserta sebanyak 7 orang yang bisa hadir pada batch 3 kali ini. Saat Bunda mengikuti Sholat Tahajud berjamaah, sebab biasanya sholat tahajud itu kan sendiri-sendiri.

Ya…memang ini adalah nilai pembelajaran yang bisa diambil dari penyelenggaraan Pelatihan Kalpurti ini, Para Peserta akan mendapatkan learning point yang bermacam-macam sesuai dengan kursilmat yang sudah disusun oleh BEA Academy CorpU. Tujuannya agar peserta lebih siap lagi dalam memasuki masa purna tugas, dengan membawa bekal kesiapan hati dan mental, peningkatan dalam ibadah dan bisa lebih berperan dalam kehidupan sosial serta lebih fresh dan bahagia lagi dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

Tahajud akan merupakan ibadah tambahan yang membuat Bunda semakin dekat dengan Allah, bisa mendoakan anak-anak dan suami tercinta. Serta akan mendapatkan tempat yang paling utama disisi Nya, nanti di kehidupan alam kekal. Bunda bisa lebih tenang dan santun lagi dalam segala aktivitas paska purna nantinya dengan kebiasaan bangun malam dan menghadap Tuhan-nya.

Setelah rangkaian sholat tahajud akan disambung dengan ibadah sholat subuh berjamaah dan tausiah dari Ustad DR. M. Nur. Selesai kegiatan ibadah sholat, Bunda peserta Pelatihan Kalpurti akan berlanjut dengan mengikuti kegiatan Senam Pagi, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

Pagi Itu Indah diawali dengan bertahajud menghadap yang Maha Kuasa Pemilik Kehidupan. Sukses Telkom Indonesia.
Bravo Telkom CorpU. (~team CorpU Semarang)

Bunda Kalpurti batch 3 Yogja melakukan Sholat Tahajud berjamaah

Yogyakarta – Pembukaan Pelatihan Pembekalan Purnabakti (Kalpurti) batch 2 tahun 2019 berlangsung di Maliboro Ballroom lt. 5 Hotel New Saphir Jalan Laksda Adisucipto 38 Yogyakarta, Selasa (12/3). Pelatihan Kalpurti batch tiga secara resmi akan berlangsung selama 4 hari (19-22/2) setelah dibuka EVP TR 5 Jatim Balnus.

Employee Relation Sri Untung di tengah-tengah peserta batch tiga menyampaikan urutan rundown selama empat hari. Setiap harinya kegiatan akan diawali dengan shalat tahajud berjamaah mulai pukul 03.30 WIB. Untuk peserta yang beragama Islam diharapkan semuanya hadir tanpa pengecualian.

Seperti terlihat pada malam Rabu, kali ini shalat tahajud berjamaah dipimpin Imam Dr. R. Muhammad Nur Qoriq AlHafiz. Hadir juga Bunda-bunda peserta sejumlah tujuh orang yang hadir di mana mengikuti shalat tahajud berjamaah, sebab biasanya shalat tahajud dilakukan sendiri-sendiri.

Hal ini adalah nilai pembelajaran yang bisa diambil dari penyelenggaraan pelatihan Kalpurti, di mana para peserta akan mendapatkan learning point bermacam-macam sesuai dengan kursilmat yang sudah disusun oleh BEA Academy CorpU. Tujuannya agar peserta lebih siap lagi dalam memasuki masa purna tugas dengan membawa bekal kesiapan hati dan mental, peningkatan dalam ibadah dan bisa lebih berperan dalam kehidupan sosial serta lebih fresh dan bahagia lagi dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

Tahajud merupakan ibadah tambahan yang membuat Bunda semakin dekat dengan Allah, bisa mendoakan anak-anak dan suami tercinta serta mendapatkan tempat paling utama di sisi-Nya di kehidupan alam kekal. Bunda bisa lebih tenang dan santun lagi dalam segala aktivitas paska purna nantinya dengan kebiasaan bangun malam dan menghadap Tuhan-nya.

Setelah rangkaian shalat tahajud, disambung dengan ibadah shalat subuh berjamaah dan tausiah dari Ustad DR. M. Nur. Selesai kegiatan ibadah sholat, Bunda peserta Pelatihan Kalpurti berlanjut dengan mengikuti kegiatan senam pagi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik. Pagi kali itu indah diawali dengan bertahajud menghadap Maha Kuasa Pemilik Kehidupan.

Sukses Telkom Indonesia. Bravo Telkom CorpU. (CorpU Semarang/Red01)

249 total views, 1 views today