Surabaya – Sejumlah 12 peserta dari TR 5 Jatim Balnus mengikuti Post Assessment Development (PAD) yang diselenggarakan di Telkom CorpU Surabaya Jalan Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Senin (18/3). Bertindak sebagai owner program adalah HC TR 5 Jatim Balnus, sedangkan sebagai assessor adalah dari Assessment Center Indonesia yang memiliki profesional tim dengan background psikolog yang sekaligus merupakan fasilitator dan trainer.

PAD yang diselenggarakan merupakan pengembangan kompetensi dan lanjutan dari program assessment center. Tujuannya untuk memberikan awareness pada para peserta tentang definisi dan perilaku kunci dari kompetensi yang dipersyaratkan untuk suatu jabatan. Manfaatnya peserta mendapatkan insight dan diharapkan memiliki kesediaan untuk menerapkan kompetensi dan key behavior tersebut dalam merespon permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan pekerjaan keseharian agar menjadi lebih efektif.

Waktu pelaksanaan PAD adalah selama dua hari Senin-Selasa (18-19/3), sedangkan materi hari pertama adalah teori dilanjutkan hari kedua adalah simulasi dan praktek. Kegiatan assessment merupakan sebagai bagian strategi seleksi untuk mendukung pengembangan SDM sesuai dengan level dan kompetensi yang dibutuhkan.

Intinya untuk menjaring calon kandidat sesuai standar kualifikasi yang ditetapkan perusahaan melalui PAD. Program tersebut merupakan pendekatan sistematis untuk mendapatkan informasi tentang individu. Informasi digunakan untuk membuat keputusan terkait dengan karir ataupun pengisian suatu pekerjaan atau suatu posisi sesuai dengan kompetensinya. (CorpUSurabaya/Red01)

251 total views, 1 views today