Makassar – CorpU Makassar menyenggalarakan kegiatan pelatihan Advanced Selling Skill di Gedung Bantimurung ruang 201 kampus Learning Area 7, Telkom, Selasa (19/03). Hadir 27 peserta Gen-Y/ Millenial dari kawasan TR 7 yang akan mengikuti kegiatan pelatihan selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (19-20/3).

Pelatihan Advanced Selling Skill terdiri dari 6 Cycle yaitu pre-reading (cycle-1), e-learning/digital learning (cycle-2), classical (cycle-3), learning for other (cycle-4), dialogue (cycle-5) dan terakhir online communities (cycle-6).

Para peserta terlebih dahulu telah mengikuti dua tahapan cycle yaitu cycle-1 pre-reading sebagai spirit of learningdan cycle-2 e-learning/digital learning pada 13-18 Maret 2019. Kemudian, tahapan selanjutnya para peserta akan memasuki cycle-3 yaitu classical.

Kegiatan cycle-3 sendiri dihadiri expert dari Corporate University yaitu Jaspar Hasudungan M., IR. MT di mana bertindak sebagai fasilitator dan akan delivery materi Selling Skill serta didampingi Manager LA 7 Makassar Patrick A.T. Tenda.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir OSM Consumer Marketing Divisi TR 7 Mohammad Ma’rufin sekaligus membuka rangkaian kegiatan ini. Ia menuturkan bahwa pada era globalisasi saat ini perlu kemampuan dan skill untuk memahami perubahan bisnis serta mengembangkan kemampuan menjual terutama untuk para karyawan-karyawan Gen-Y nantinya akan menjadi penerus perusahaan.

Selling process adalah tahapan yang harus dilalui oleh seorang penjual secara sistematis, mulai dari saat mencari calon pelanggan baru hingga saat memberikan layanan purna jual kepada pelanggan yang telah didapatkan. “Jika seorang penjual cakap dapat menutup penjualan namun kesulitan dalam mendapatkan calon pelanggan potensial, berarti dia perlu meningkatkan keterampilan dalam hal prospecting,” ujar Mohammad Ma’rufin dalam sela-sela sambutannya.

Harapannya, terselenggaranya kegiatan tersebut, para peserta mampu melakukan profiling costumer serta mengidentifikasi costumer needs dan melaksanakan up selling sehingga ke depannya mampu menghadapi dinamika market yang terus berkembang di era globalisasi.

Big results, always start from a small effort, which is repeated repeatedly. It doesn’t need to be a big effort for a big result, but small businesses that are consistent also produce big results – Christopher Morley. Salam Juara Telkom Indonesia!. Salam Juara untuk kita semua!. Ewako! Telkom Corpu Makassar (AM/LA7/Red01)

383 total views, 2 views today