Surabaya – Penutupan pelatihan SAP (System Application and Product in Data Processing) Modul MM (Material Management) oleh Manager Finance Application System Telkom Corporate M. Arnadi didampingi Accounting Internal Company Ditkug Telkom Salman Abdurrahman berlangsung di lantai-2 kampus LA-5 Jatim Balnus Jalan Gayungan PTT no. 17-19, Surabaya, Rabu (18/3). Pelatihan diikuti 26 peserta karyawan se-Jatim Balnus.

Arnadi mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan YME yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga semua dikaruniai kesehatan dan bisa menyelesaikan pelatihan SAP Modul MM selama 3 hari di LA-5 Surabaya dengan lancar sesuai rencana. Pengetahuan tentang SAP Modul Material Management sekarang sudah rekan-rekan peroleh selama 3 hari. Harapannya, dalam operasional nanti bisa diterapkan secara maksimal dan jika ada kendala dipersilakan sharing di WA/Telegram grup untuk mendapatkan solusi.

Penyelenggaraan pelatihan SAP Modul Material Management dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi rekan-rekan sesuai dengan bidang tugas saat ini. Harapannya, dapat mendukung dalam menjalankan operasional secara lebih efisien dan efektif. Sebelumnya bagi rekan-rekan yang sama sekali belum mengenal SAP tentu penasaran dengan istilah tersebut. Akhirnya ketemu juga penjelasan dan prakteknya melalui pelatihan selama 3 hari.

Terakhir, Arnadi mengatakan bahwa penggunaan SAP bisa mengurangi jumlah biaya dan waktu yang digunakan untuk mengembangkan dan menguji semua program-program. Maka, kebanyakan perusahaan akan mencoba untuk menggunakan tool yang tersedia dalam SAP. Selain itu, aplikasi ini mempunyai level integrasi begitu tinggi sehingga menjamin konsistensi data terhadap sistem dan perusahaan implementator. (CorpUSurabaya/Red01)

397 total views, 1 views today