Surabaya – Salah satu unsur penting bagi perusahaan adalah sumber daya manusia. Selain sebagai pelaksana operasional perusahaan, sekaligus sebagai performance driver (pengendali kinerja). Maka, untuk lebih mengoptimalkan kinerja hingga maksimal, TR 5 mengadakan workshop Maximizing yang dihadiri 12 Manager HR Witel TR-5. Workshop dilaksanakan di lantai-2 kampus LA-5 Jatim Balnus Jalan Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya selama dua hari Kamis-Jumat(21-22/3). Hadir pemateri dari Psikolog dari Assessment Center Indonesia (ACI) Rudi Afiansjah, M.Psi.

Workshop menunjukkan bahwa perusahaan begitu fokus untuk terus tiada henti develop karyawan melalui berbagai pelatihan termasuk workshop yang diarahkan agar kinerja individu maupun perusahaan semakin well performed.Karyawan dengan pola pikir positif dinamis adalah sosok karyawan yang pasti memiliki kepuasan kerja yang tinggi dalam perusahaannya tanpa diminta atasan/ CEO. Maka, karyawan akan selalu berupaya agar mampu membuat terobosan-terobosan baru yang kreatif. Jika karyawan kreatif, perusahaan melejit, dalam hal mencapai kinerja unggul.

Adapun materi workshop di hari pertama meliputi Teori coaching, bagaimana menolong orang dengan coaching, pengisian personality plus test, teori dan diskusi keterampilan feedback, teori mengenai pertanyaan terarah, praktik coaching, general feedback dan diskusi, teori model G.R.O.W. dan rasa percaya, hambatan melakukan coaching dan evaluasi. Kemudian pada hari kedua peserta disuguhi 8 materi antara lain Latar belakang mengapa karyawan tidak mampu menampilkan kinerja yang diharapkan, Teori WHAM, Teori dan diskusi What, Teori dan praktik serta diskusi performance statement, Teori dan diskusi How, Teori dan diskusi Able, Teori dan diskusi Motivated kemudian Evaluasi.(CorpUSurabaya/Red01)

336 total views, 1 views today