Makassar – CorpU Makassar dan Human Capital TR 7 menggelar Assessment Job Target Band Posisi III yang rencananya diikuti 12 karyawan Telkom Band posisi IV yang berada di TR 7, Senin (25/3). Rangkaian kegiatan yang juga difasilitasi Divisi Assessment Center Indonesia (ACI) berlangsung selama tiga hari, di mana 12 peserta dan dibagi dalam dua kelas assesment.

Kelas pertama enam peserta akan mengikuti Assessment pada Senin (25/3) dan enam lainnya akan ikut di kelas Assessment pada Rabu (27/03), nantinya ke-12 peserta tersebut akan bergabung dalam sesi Workshop The Power of Question (TPOQ) yang akan digelar Selasa (26/3). Kelas Assessment selama dua hari itu akan dikawal Tim ACI Bandung yaitu Mahardika Pratama, Anggi Burnama, Diane Meliani, dan Weiska. Sedangkan untuk Workshop TPOQ akan dipandu Manager PQ Development dari ACI Tunas Restiani menggantikan Drs. Rudi afiansjah yang berhalangan hadir.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, para peserta dihimbau untuk membawa evidence terkait dengan kompetensi yang akan dinilai dalam proses assessment. Selain itu, peserta juga diwajibkan untuk membawa laptop untuk keperluan presentasi dan penyajian data saat proses assessment berlangsung. Dalam kegiatan assessment BP-III, ada 14 kompetensi dan Key Behaviour yang menjadi tolak ukur dalam menilai kapasitas seorang karyawan. Beberapa di antaranya yaitu Creativity & Innovation, Strategic Management, Customer Orientation, Execution Focused, danChange Leadership. Semua penilaian kompetensi tersebut begitu dibutuhkan dalam diri seorang manager dalam mengeksekusi setiap permasalahan yang ada serta untuk memastikan terwujudnya visi dan misi perusahaan di masa yang akan datang.

Assessment Job Target BP-III yang dilaksanakan Telkom secara berkala tersebut bermaksud mengukur kesesuaian kompetensi dan meningkatkan leadership skill karyawan Telkom, khususnya bagi karyawan yang dipersiapkan untuk menduduki posisi Band-III. Harapannya, kegiatan tersebut menghasilkan para leader setingkat manager yang memiliki kompetensi terbaik untuk menjawab tantangan perusahaan di dunia bisnis yang senantiasa berubah dan berkembang.

“Pemimpin adalah mereka yang mampu melihat lebih banyak dari orang lain, serta mampu melihat segala sesuatu sebelum orang lain.” – Leroy Eimes Jayalah Telkom Indonesia!. Ewako! Telkom Corpu Makassar! (MY/LA7/Red01)

373 total views, 1 views today