Surabaya – Setelah berjalan dua hari, maka pelatihan yang dibuka OSM Planning, Engineering & Deployment TR 5 Sinung Wibowo berakhir di kampus LA-5 Jatim Balnus Jalan Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Jumat (22/3). Hadir sebagai pemateri adalah Dudung Dwi Rantono dari CorpU.

Berakhirnya pelatihan tersebut, diharapkan pelayanan kepada pengguna IndiHome akan lebih prima terutama untuk memenuhi permintaan yang belum terlayani. Sebab, kunci dalam penggelaran sebuah layanan Triple Play adalah kualitas dari infrastruktur akses dalam memenuhi permintaan pelanggan. FTTH merupakan satu-satunya teknologi broadband saat ini. Namun demikian kualitas layanan pelanggan juga ditentukan sejauh mana tingkat kesempurnaan instalasi FTTH yang dimaksud. Pelatihan untuk menindaklanjuti hal tersebut yaitu meningkatkan kemampuan teknisi yang andal baik sisi knowledge, skill, dan kepatuhan (disiplin) terhadap SOP dan BISPRO yang berlaku.

Pelatihan PT1 atau Provisioning Type-1 (Segmen ODP ke ONT) merupakan bagian dari panduan instalasi dan ada beberapa hal yang dibahas meliputi persiapan, konfigurasi dan langkah instalasi. Semua teknisi wajib mematuhi semua hal baik teknis maupun non teknis. Sedangkan PT2 atau Provisioning Type-2 adalah proses penyediaan suatu layanan jaringan FTTH (Fiber to The Home) yang mencakup persiapan material, aksesoris dan alat untuk pemasangan ODP baru, penarikan drop cable sampai ke OTP.

Semoga dengan berakhirnya pelatihan maka lebih profesional dan andal dalam melayani kebutuhan dan keinginan pelanggan. Mengingat ketatnya persaingan di mana semakin banyak pesaing dalam pemenuhan kebutuhan pelanggan, maka harus menempatkan orientasi kepada pemenuhan kepuasan pelanggan sebagai fokus utama. (CorpU_Surabaya/Red01)

1,780 total views, 4 views today