Bandung – Bentuk amanah hasil Musyawarah Nasional Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG), maka dilakukan Musyawarah Majelis Taklim Telkom Group (MTTG) Tingkat Regional dengan tema “Membangun Karakter Muslim Profesional, Dakwah yang Inovatif serta Beramal Terbaik bagi Umat”. Kegiatan tersebut berlokasi di Telkom Corporate University Center Jl. Gegerkalong Hilir no. 47 Bandung, Jumat (22/3).

Membuka kegiatan ini, Ketua MTTG Pusat Hari Sandi Atmaja menyampaikan bahwa MTTG merupakan benteng perusahaan. Benteng Perusahaan ini merupakan kata kunci yang luar biasa, MTTG menjadi benteng untuk menjaga keberkahan dalam perusahaan. Keberkahan yang diridai Allah SWT begitu menambahkan pahala bagi manusia dalam melakukan kebaikan khususnya karyawan TelkomGroup yang telah berkontribusi dalam kegiatan Musyawarah Regional II MTTG Jawa Barat Tahun 2019 untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sandi menyampaikan Firman Allah dalam Alquran yang artinya “Apabila kalian beriman dan bertaqwa, Allah akan berikan keberkahan dari langit dan bumi”. Hal ini diimplementasikan di Telkom dengan melibatkan karyawan Telkom Group untuk menjaga dan menyeimbangkan aktivitasnya baik dari olah rasio, olah rasa, olah raga, dan olah ruh.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Deputy SGM CorpU Bambang Budiono (Bambu). Bambu begitu mengapresiasi dilaksanakannya MTTG. Ia menyampaikan bahwa selain menjadi pembentukkan karakter yang baik dan kepribadian pekerja untuk ibadah, juga memberikan semangat kepada karyawan TelkomGroup agar mudah beradaptasi untuk mempelajari dunia digital industri 4.0 yang semakin lama semakin pesat dan cepat.

“Kita melihat di Industri 4.0 adalah satu hitungan detik 60 datang menunjukkan di Google itu ada 3.7 juta orang melakukan set melalui mesin Google ID. Kemudian, di Facebook 973.000 orang login dalam waktu 60 detik. Kenapa saya mengungkapkan ini? Banyak sekali media sosial, kalau teman-teman juga sudah mulai beralih bahwa Media Dakwah kita ini sangat-sangat beragam,” ujar Bambu.

Ungkapan tersebut memberi himbauan bahwa pada era Industri 4.0, bila membagikan posting di media dakwah tanpa mengecek kembali tulisan yang akan disebar, maka berapa banyak orang yang telah melihat dalam 60 detik dan sudah membuat berita yang salah (HOAX). Dengan begitu, BamBu mensosialisasikan agar MTTG dapat melibatkan generasi millenial untuk membantu program kegiatan positif dapat berjalan dari tahun ke tahun dan tidak berhenti di tengah jalan. (sdy/nwl/Red01)

452 total views, 3 views today