Bandung – Kegiatan Pelatihan Coaching BP IV for Talent Bacth 4 diselenggarakan di Gedung GPDP Lt-1 Kampus Telkom CorpU Bandung dan dibuka pada Selasa (26/3). Kegiatan berlangsung selama dua hari terhitung 26 – 27 Maret 2019.

Total peserta yang hadir mengikuti pelatihan sejumlah 25 orang. Peserta Pelatihan berasal dari berbagai divisi antara lain Divisi Enterprise Service, Divisi Business Service, Divisi Digital Service, dan Divisi Service .

Kegiatan pelatihan dipandu Ali Soemawilaga dan I Nyoman Alit Wijana yang bertindak selaku instruktur dari Group of Faculty Member Telkom CorpU. Ali Soemawilaga membuka secara resmi pelatihan Coaching BP IV for Talent Bacth 4 tersebut.

Ali menyampaikan bahwa peserta yang hadir adalah para Top Talent BP IV di Telkom. Talent merupakan 20% terbaik di kelasnya, sedangkan Top Talent merupakan 5% dari 20% yang ada. Ali menjelaskan bahwa di kelas tersebut, setidaknya peserta dapat mengikuti dan mengetahui Basic of Top Leaderships atau disebut juga dengan Preparing First Leaderships Group.

Lebih lanjut Ali memaparkan Activity dari pelatihan tersebut adalah Grow Coaching, artinya selama itu peserta akan diberi assigment selama 3 bulan untuk menyelesaikan tugas dari atasannya dan dimonitoring. Selain itu, ada one on one coaching artinya peserta akan diawasi/monitoring oleh satu orang coach. Selain menjadi informal leaders, peserta bisa memanfaatkan ilmunya di mana saja. Objektifnya agar personal value dari kekuatannya akan lebih terasah di kelas Coaching for Talent.

Pelatihan diharapkan dapat membuat peserta dapat berkontribusi secara maksimal. Dengan assignment yang diberikan, dalam waktu 3 bulan, diharapkan peserta dalam groupnya masing-masing dapat memberikan hasil optimal.

Selama pelatihan 2 hari, peserta mendapatkan berbagai materi, pada hari pertama peserta diajak untuk mengenal diri sendiri dan hari kedua peserta diajak untuk mengenal tentang Performance Development. Kemudian, pada akhir sesi diadakan presentasi dari tiap Group. (Dudi/sdy/nwl/red01)

471 total views, 1 views today