Semarang – Cara menulis di web khususnya di web portal.telkom.co.id, menurut Expert Roosnelly Wahyuning Setiotirin (akrab dipanggil bu Nelly) selaku instruktur pelatihan jurnalistik, tulisan tak perlu panjang namun simple dan tulisan yang akan dibaca isi akurat. Roosnelly mengawali materi pelatihan jurnalistik hari pertama di CorpU Semarang, Rabu (27/3). Acara tersebut berlangsung selama dua hari tersebut di ruang Indigo Hall dibuka oleh Manager Sekdiv TR 4 Hendro Cahyadianto, Rabu-Kamis (27-28/3).

Sebelum mengawali materi pelatihannya tersebut Roosnelly melakukan pre-test kepada para 18 peserta yang hadir dari Sekretariat seluruh Witel di TR 4. Pre-test dilakukan dengan beberapa cara yakni dengan aplikasi Kahoot, dilanjutkan penulisan karakter pribadi masing-masing, dan mencoba menulis Your Journey yakni menulis kehidupan masing-masing, di mana nantinya bisa dijadikan bahan pengenalan personil secara spiritual maupun kemampuan awal operasional menulisnya.

Antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan tersebut begitu bagus karena materi yang disajikan benar-benar mengarah pada cara menulis berita secara baik dan menarik. (CorpU Semarang/red01)

346 total views, 3 views today