Semarang – Expert Group of Faculty Member Corpu Roosnelly Wahyuning Setiotirin (Kak Nelly) hadir menjadi Fasilitator pada pelatihan Jurnalistik TR 4 Semarang selama dua hari, Kamis-Jumat (27-28/3). Kegiatan tersebut berlangsung di Learning Area Regional 4 Jalan Tegal Sari Raya No.9 – 11 Semarang.

Pelatihan digelar dalam rangka meningkatkan kompetensi penulisan berita di lingkungan Sekretariat Regional dan Witel di TR 4. Hal tersebut penting seiring perubahan life style pemberitaan internal Telkom dari berbasis offline menjadi berbasis online. Selain itu, kontribusi berita TR 4 di Portal news masih begitu minim, padahal cukup banyak aktivitas penting di lingkungan TR 4 yang digelar setiap harinya. Keprihatinan tersebut mendorong Sekretariat Divisi TR 4 berkoordinasi dengan Unit Human Capital Regional 4 dan CorpU untuk menggelar pelatihan teknik menulis berita portal dengan baik dan benar sesuai kaidah Jurnalistik.

Pelatihan dikemas secara menarik, interaktif, terstruktur dan efektif. Metode penulisan yang diajarkan adalah Inverted Pyramid atau yang lebih dikenal dengan piramida terbalik, Konsep ini mengajarkan teknik Lead (Who, What,When,Where)Body (Why dan How) dan General info (Informasi lainnya). Pada setiap tahapan belajar, peserta diwajibkan membuat tulisan, kemudian dikupas satu demi satu sehingga paham letak kesalahannya. Harapannya, selesai pelatihan, peserta langsung bisa mempraktekannya pada lokasi kerja masing – masing. (Hendro/Red01)

297 total views, 1 views today