Semarang – Bertempat VP HCOE Danang Baskoro membuka Forkom dan Rekonsiliasi data HCOE di ruang Indigo Theater Kampus CorpU 4 Semarang, Kamis (4/4). Forum Komunikasi Industrial Relation dan Rekonsiliasi Data TW-1 2019 akan berlangsung dari 4-5 April 2019. Hadir para VP HCM dari tujuh anak perusahaan beserta staf.

Danang membuka arahan dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiraan para peserta Forkom dalam memenuhi undangan sekaligus memohon maaf bila dalam penyediaan fasilitas di LA 4 terdapat beberapa kekurangan. Danang mengatakan mengenai pengoptimalan penggunaan fasilitas yang ada di di CorpU Semarang.

Danang menyampaikan bahwa Telkom sudah menjadi tempat benchmark sekitar 80 perusahaan, tetapi belum ada yang menyentuh tentang ketenagakerjaan. Sedangkan untuk hal lainnya seperti pengelolaan SDM, Telkom menjadi trendsetter dalam forum HCM BUMN, juga dalam pelatihan direksi BUMN yang dihadiri Meneg BUMN. Melalui pertemuan kali ini, Danang mengajak membahas permasalahan ketenagakerjaan di TelkomGroup. “Jangan-jangan belum adanya perusahaan lain yang benchmark ke Telkom, pengelolaan masalah ketenagakerjaan kita masih lemah. Yang menyangkut rekrut, PHK, BPJS menjadi isu hangat” ujar Danang.

Forum diharapkan bisa menghasilkan bluprint pengelolaaan ketenagakerjaan di TelkomGroup, sehingga akan lebih jelas tentang tata kelola dan juga development. Sebagai gambaran ada beberapa Anak Perusahaan yang mengelola tenaga kerja secara masive seperti di PT TA dan PT Infomedia.

Selamat melaksanakan Forkom, semoga bisa menghasilkan Blue Print pengelolaan Ketenaga kerjaan Telkom Group. Sukses untuk semua, Bravo Telkom CorpU. (CorpU Semarang/Red01)

521 total views, 1 views today