Bandung – Consultant Director Telkom Corporate University Oki Wiranto menerima benchmark dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diwakili Koordinator Widyaiswara Utama Pepen J. Effendi di Media Lecture Ruang 202, Kampus Telkom CorpU, Kamis (4/4).

Pepen menjelaskan diklat kepemimpinan pengawas. “Diklat pelatihan kepemimpinan pengawas ini sesuai amanat dengan UU No.5 Tahun 2014 tentang Hak Sipil Negara, di mana seseorang memegang sesuatu jabatan itu harus memiliki kependidikan dan pelatihan kepemimpinan. Jadi, karena dalam setiap jabatan dibutuhkan adanya kompetensi sesuai jabatannya. Oleh karena itu, setiap pegawai yang akan menduduki suatu jabatan harus memiliki kompetensi sesuai kompetensi yang dimiliki jabatan itu. Namun masalahnya, teman-teman ini sudah terlanjur duduk. Karena teman-teman sudah duduk semua, mari kita berkompetensi bersama,” jelas Pepen.

Lebih lanjut, Pepen juga mengatakan bahwa tujuan dari diklat pelatihan kepemimpinan pengawas. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan di dalam kepemimpinannya. Pada era sekarang ini, bukan kepemimpinan semata-mata yang diperlukan tetapi kepemimpinan yang mampu melakukan perubahan segalanya.

Oki dalam kesempatan yang sama, menuturkan bahwa CorpU diberi amanah Kementerian BUMN untuk membina karyawan-karyawan BUMN lain. “Kami dapat amanah dari Kementerian BUMN untuk untuk membina karyawan-karyawan BUMN lain. Yang tadi dilihat baris-berbaris itu bukan karyawan Telkom, melainkan Karyawan Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), BUMN lain yang menyertifikasi kapal. Jadi, kapal di Indonesia ada ratusan ribu untuk bisa beroperasi di perairan Indonesia dan itu harus ada sertifikasi,” tutur Oki.

Benchmark dilanjutkan dengan paparan materi oleh Faculty Member II GoFM Agus Riyanto dan Muhamad Tavip tentang Telkom CorpU. (sdy/ykb/Red01)

375 total views, 1 views today