Surabaya – Sejumlah 12 peserta HCTR 5 Jatim Balnus mengikuti Feedback Assessment di LA 5 Jatim Balnus Jalan Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya. Feedback dilaksanakan selama dua hari mulai, Senin-Selasa 8 s/d 9 April 2019. Sementara, hadir sebagai pemateri adalah rekan dari Assessement Center Indonesia (ACI) Purbaningsih.

Feedback Assessment merupakan pemberian feedback dari Assessment Center Indonesia berkaitan dengan hasil assessement yang telah peserta ikuti, dengan pemberian pemahaman terkait aspek pemenuhan perilaku kunci yang dituntut dalam pelaksanaan assessment center. Sebelum pelaksanan feedback assessment, peserta diharapkan mempelajari hasil assessment yang telah dilakukan dan dapat dilihat di aplikasi Ingenium.telkom.co.id. Tentu guna mengetahui kekuatan dan kelemahan dari masing masing kompetensi yang dinilai.

Feedback atau umpan balik tersebut sebagai penerapan dan penggunaan cara dan alat untuk memperoleh beragam informasi mengenai hasil assessment sebelumnya dan ketercapaian kompetensi peserta. Kegiatan umpan balik begitu erat kaitannya dengan evaluasi yang merupakan metode untuk mengetahui hasil seberapa baik capaian aspek pemenuhan perilaku kunci. Hasilnya dapat dipakai sebagai dasar rekomendasi pengambilan keputusan bagi perusahaan yang harapannya adalah sebagai kemajuan prestasi bagi peserta. (CorpUSurabaya/Red01)

948 total views, 1 views today