Jakarta – Bersinergi dengan Telkom, PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) menggelar Pelatihan Great Corporate Business Program (GCBP) yang kini telah memasuki Batch 2 di Kantor Pusat Jiwasraya Jakarta mulai dari Senin-Jumat (8-12/4). Direktur Utama PT. Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko membuka secara resmi yang dihadiri Dir Pemasaran Indra Widjaja, Dir Teknik Rianto Ahmadi, Manager Sales Telkom Dodik Sugiyono serta Expert Telkom CorpU M. Subhan Iswahyudi.

Acara tersebut diikuti 25 peserta yang masing-masing berasal dari Divisi Corporate Business Manager (CBM) dan Divisi Corporate Business Executive (CBE) dari seluruh wilayah Indonesia.

Hexana menyampaikan bahwa program tersebut diinisiasi dalam rangka transformasi. “Puji syukur kita dapat berkumpul hari ini untuk memulai GCBP Batch 2. Program ini kita inisiasi dalam rangka kita melakukan transformasi dan seperti yang saya janjikan saya tidak akan melepas anda begitu saja. Tapi kita memberikan pemahaman, pembekalan paradigma baru, yang harus kita lalui karena memang terjadinya perubahan di lingkungan usaha kita,” jelas Hexana.

Hexana pun menceritakan latar belakang digelarnya program tersebut. Menurutnya, bila BUMN bersinergi akan begitu luar biasa, selama masih berpikir seperti korporasi swasta murni di mana hanya mementingkan keuntungan pasti tidak akan terjadi sinergi BUMN. Pendekatannya sekarang berubah, adanya relationship direct antar BUMN dan berkomunikasi dengan baik, sifatnya lebih ke solution bukan single transaction dan masing-masing dapat memberi value dan tidak ada yang dirugikan. Pada satu sisi, memperoleh layanan yang baik sehingga segala resiko terjaga dan sisi yang lain memberikan service yang tentu ada penghasilan dari situ.

“Itulah latar belakangnya kita meninisiasi program ini yaitu untuk memberikan pembekalan kepada kita semua, karena di masa lalu kita tidak melakukan pendekatan itu dan pendekatannya sekarang ini lebih business to businessyang masing-masing ada relationship-nya,” ungkap Hexana.

Sebelum mengakhiri sambutan, Hexana mengucapkan rasa terima kasih kepada Telkom dan berpesan agar para peserta bisa mengosongkan pikirannya.

“Pesan saya, kosongkan pikiran saudara-saudara semua dan siap untuk membuka diri supaya ada feeding yang masuk, itu ibaratnya anak balita itu kan tidak punya potensi apa-apa. Jadi segala yg diberikan itu bisa masuk terserap. Mari buat program ini menjadi fun, selamat mengikuti program GCBP ini, Anda akan mendapatkan pengalaman baru. Sehingga diharapkan Anda dapat bertanya kepada diri anda sendiri apakah sudah berubah atau belum. Terima kasih Telkom telah membantu Jiwasraya untuk menjadi lebih baik lagi,” jelas Hexana.

Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dengan para Direksi dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Expert dari Tim Telkom CorpU. (ola/nwl/Red01)

296 total views, 1 views today