Semarang – Pelatihan Smart Capex & Apilkasi TOMPS batch 2 & 3 berlangsung di ruang Indigo theatre & ruang Delima pada Kamis-Jumat (11-12/4), dalam pembukaannya acara tersebut disatukan di ruang Indigo Theatre.

Sejumlah 56 peserta memadati ruang Indigo Theatre mengikuti acara yang dibuka SM GA TR 4 Sorachmad Adi Wahjono. Hadir AVP Infrastructure Capex & Partnership Daniel Tovanirenza Pesireron dari Direktorat Consumer Service dan instruktur Arif dkk dari TR 6 Kalimantan selaku penemu/pemrakarsa aplikasi TOMPS.

Soerachmad Adi Wahjono menyampaikan bahwa aplikasi Telco Management Project System (TOMPS) merupakan aplikasi yang dinanti-nantikan karena merupakan aplikasi yang akan mampu mengintegrasikan fungsi-fungsi investment yang selama ini berceceran dan beroperasi secara sendiri-sendiri. Seperti E-Proposal, SIIS, Investment Tracking, dan lainnya yang harusnya bila terintegrasi maka bisa lebih memudahkan alur operasional dan mempercepat pengambilan keputusan, serta dengan adanya aplikasi akan menjadi tersistem.

Daniel Tovanirenza Pesireron menyampaikan fungsi aplikasi yang disiapkan rekan-rekan TR 6 dan tujuannya dalam pengendalian aplikasi tersebut. Tentu karen mengelola angka Capex tersebut bernilai tak hanya jutaan ataupun miliaran melainkan triliunan rupiah. Kemudian tujuan akhir dibuat aplikasi tersebut tentunya agar mudah mendeteksi hasil pembangunan investasi ada di mana saja dan berapa banyak sudah dimanfaatkan. Seperti setting ODP yang selesai dibangun akan ada pantauan pada tahun pertamanya minimal sudah laku 40% dan lainnya bisa dengan mudah terdeteksi melalui aplikasi TOMPS. Di samping itu, pada setiap pembangunan harus tepat waktu dan lokasi.

Pelatihan ini merupakan batch 2 dan 3, setelah pada batch pertamanya diselenggarakan di Balikpapan (TR 6) asal penemu/pemrakarsa aplikasi TOMPS. Pelatihan ini pesertanya terdiri dari rekan-rekan TR 3 & TR 4 yang bergelut di pembangunan investasi seperti Access Optima, Deployment & Capex, Logistic dan Procurement, baik dari unit Telkom maupun PT Telkom Akses. (#Team CorpU Semarang/red01)

274 total views, 1 views today