Bandung – Sekretaris BPSDM Kementerian Hukum dan HAM Hantor Situmorang beserta jajaran mengunjungi Telkom Corporate University yang diterima Coordinator Executive Learning AM CorpU Oki Wiranto di TelkomGroup Leadership Building (TGLB) Timur Lt. 2, Kampus Telkom, Selasa (16/4).

Hantor mengatakan memilih CorpU karena merupakan satu kegiatan yang memang harus diselesaikan untuk menyusun grand design pengembangan SDM Kementerian Hukum dan HAM. “Kami sudah sepakat memang memilih tempat ini untuk studi tiru karena BPSDM memang saat ini ada satu kegiatan yang memang harus diselesaikan, terkait dengan menyusun grand design pengembangan SDM Kementerian Hukum dan HAM. Dalam diskusi-diskusi kami, kami ingin melihat apa yang ada di Telkom CorpU,” kata Hantor.

Lebih lanjut, Hantor menjelaskan terkait BPSDM Kementerian Hukum dan HAM. BPSDM Kementerian Hukum dan HAM latar belakangnya dulu pusat pendidikan dan pelatihan, setelah adanya dinamika organisasi perlunya pengembangan kompetensi biar lebih luas maka muncul menjadi BPSDM Kementerian Hukum dan HAM. Artinya unit kerja ini tidak lagi hanya menyelesaikan masalah hukum dan HAM di Kementerian Hukum dan HAM, tapi juga sudah menyediakan SDM di bidang hukum lainnya termasuk di instansi kementerian yang membutuhkan dan juga masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Oki memperkenalkan CorpU. Bangunan tersebut merupakan gedung lama yang dipoles untuk membuat tempat yang lebih kondusif.

“Ini adalah Telkom Corporate University, sebetulnya ini gedung lama, tidak ada istimewa hanya kita poles sedikit. Interiornya diperbaiki jadi kelihatannya agak nyaman karena memang untuk membuat tempat ini lebih kondusif. Ini adalah kampusnya orang Telkom, ketika di rekrut juga awalnya dari sini,” kata Oki.

Setelah penyerahan cinderamata dan foto bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Digitalize your Human Resource Management to Lead People in IR 4.0 Era oleh Oki dan tim dari Learning AM Telkom CorpU. (ykb/Red01)

579 total views, 3 views today