Semarang – Berbagai rangkaian agenda GPDP yang berjibun tak pelak membuat para peserta menjadi kecapekan dan lelah menjadi satu. Mulai dari teori, diskusi praktek, survey, sampai penyelesaian tugas-tugas dari instruktur yang butuh waktu hingga larut malam tentunya membuat lunglai. Kondisional seperti itu diantisipasi panitia penyelenggara setempat CorpU Semarang dengan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari keseharian. Bila selama 5 hari peserta GPDP mengikuti kegiatan dengan kegiatan dan menu seperti biasa, maka ada hal yang tidak biasa yakni malam hiburan di ruang cafetaria basement dengan menu Angkringan, Kamis malam (11/4).

Cafetaria basement menjadi pilihan untuk terselenggaranya acara tersebut karena begitu representatif mendukung acara yang digelar, cukup luas, dengan suasana outdoor sehingga layak untuk menampilkan organ tunggal beserta penyanyi yang bersuara keras namun merdu. Tak hanya penyanyi utama yang tampil pada malam keakraban, namun para peserta juga antusias ikut bernyanyi di podium panggung yang disediakan menambah meriah dan semaraknya acara.

Semua itu mampu membuat para peserta GPDP sejenak lupa akan capek, lelah dan lunglainya apalagi menu angkringan yang disediakan begitu potensial mendukung kesegaran acara. Ada mie godog, mie goreng, nasi goreng, pecel, soto, dan wedang tahu, dan satu tambahan menu anak muda berupa jajanan lekker, benar-benar mengundang selera makan para peserta karena langka disediakan pada acara-acara resmi. Hal tersebut yang mengundang ketertarikan para peserta untuk mencobanya dan senang dengan menu yang disediakan serta mampu mengusir lunglai.

Angkringan yang menggandeng beberapa warung yang terkenal di Semarang tersebut secara konsisten selalu disediakan bagi peserta pelatihan manakala jumlahnya mencapai minimal seratus orang dalam satu sesi. Pada sesi kali ini selain ada GPDP VI juga ada pelatihan Smart Capex dan Aplikasi TOMPS, serta pelatihan TCIMF, yang total pesertanya mencapai 150 orang. Kemudian, untuk peserta 100 orang biaya yg dikeluarkan menjadi lebih hemat dengan menu Angkringan. (CorpU Semarang/Red01)

274 total views, 1 views today