Bandung – Kegiatan Pelatihan Coaching Training for Senior Leader TNT Batch 6 diselenggarakan dan dibuka di Gedung TGLB Barat Lt.1 Kampus Telkom CorpU Bandung, Senin (22/4). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari terhitung 22 – 24 April 2019. Peserta pelatihan terdiri dari para Senior Leader yang menduduki jabatan di band posisi II TelkomGroup.

Pembukaan acara dilakukan Master Coach dan CEO Hijrah Coach Daru Derwayanto sekaligus memberikan arahan materi dalam pembelajaran pelatihan berlangsung.

“Saat ini bukan saja penting untuk belajar coaching atau menguasai kompetensi coaching tapi sifatnya sudah critical karena penting memiliki kompetensi tambahan untuk meningkatkan cara kita berkomunikasi. Kemampuan kita untuk berkomunikasi dituntut untuk berbeda dengan age group millennial karena value dan culture mereka, believe systemdan identity-nya berbeda dengan apa yang kita pegang saat kita bertumbuh kembang dulu,” ujar Daru.

Pemaparan yang diberikan oleh CEO Hijrah Coach tersebut merupakan pembelajaran Coaching yang begitu penting untuk meningkatkan communication skill dan menghadapi dunia digital 4.0, bagaimana para peserta akan dilatih ilmu menghadapi dunia digital melalui coaching tersebut.

Pada kesempatan hari itu, para peserta sangat menikmati rangkaian acara pembukaan yang dibimbing CEO Hijrah Coach yang langsung turun untuk memberikan panduan selama tiga hari ke depan. Para peserta akan dibina dengan metode ICF 11 Core Competencies yang memiliki 4 katagori diantaranya, Setting The FoundationCo-Creating The RelationshipCommunicating Effectively, dan Facilitating Learning and Results.

Pada pembelajaran tiga hari ini, akan lebih banyak praktik dengan komposisi 85%-95%. Tujuannya, agar para peserta dapat merasa mempelajarinya secara langsung dan di akhir acara peserta akan dilatih sebagai coach. Dengan begitu, pelatihan akan semakin menarik dan tidak membosankan saat pembinaan berlangsung.

Harapan CEO Hijrah Coach untuk para peserta tidak hanya sebagai Top Leader di Telkom tetapi menjadi good atau better leader bila sudah menjadi coach untuk staf di bawah mereka. Seperti bagaimana para peserta akan dibina mengenai rasa simpati dan empati yang tidak diketahui, namun dapat ditangkap keyword yang dimaksud untuk mencari solusi kepada para peserta yang akan dibina. Utamanya, para peserta yang berada satu atau dua level di bawahnya. (sdy/nwl/Red01)

328 total views, 1 views today