Semarang – Kesehatan tidak bisa diwakilkan, demikian SM HC TR 4 Margono menegaskan dalam arahannya sekaligus membuka pelatihan Wellness Assistant Program (WAP) di ruang Indigo Theatre, Selasa (23/4).

Menurutnya, bila jabatan bisa diwakilkan namun kesehatan adalah mutlak tanggung jawab dan dikendalikan oleh diri sendiri. Adanya target yang luar biasa pada operasional Telkom adalah luar biasa juga tanggung jawab pegawai Telkom. Maka, harus ada jiwa yang kuat dan sehat guna bisa mencapai semua target tersebut.

Tujuan tersebutlah, pelatihan WAP diselenggarakan di mana kali ini diikuti 36 pegawai Telkom Semarang. Bertindak selaku pemateri pada pelatihan tersebut yakni team ahli dari Yakes setempat yakni dokter Dian Ariani, Psikolog Purbo, dokter Nuluh, dan Ari.

Dokter Dian Ariani menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya preventif untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup bagi para karyawan meliputi aspek kesehatan fisik dan psikologis.Pelatihan ini pesertanya dipilih dengan prioritas dan kriteria tertentu berdasarkan pertimbangan hasil GCU terakhir dan hasil pengisian kuesioner.

Psikolog Probo menjelaskan bahwa saat ini stres bisa terjadi baik di kalangan anak muda maupun dewasa dan stres harus dan akan selalu ada. Namun, penting bagaimana memanajemennya, sehingga bermanfaat dan tidak berefek negatif.

Sebagai tindak lanjut program, direncanakan olahraga tidak hanya Jumat, namun bisa dengan hari-hari lainnya dengan pola tercatat nantinya. Kemudian sudah terbentuk pula club tenis meja, renang, fitnes, lari, dan tari di TR 4 yang semuanya merupakan upaya preventif guna menjaga kesehatan para karyawan. (CorpU Semarang/Red01)

Related News

359 total views, 2 views today