Semarang – Amerika Serikat (AS) sekarang ini menjadi penopang perekonomian dunia, seiring dengan itu perekonomian Cina jadi ikut melemah, dan otomatis suku bunga AS naik secara agresif sehingga mempengaruhi perang dagang dunia. Hal tersebut menjadi cuplikan suasana pelatihan Hedging Telekomunikasi Internasional (Telin) yang dilaksanakan di ruang Delima CorpU Semarang, Kamis-Jumat (25-26/4). Pelatihan yang juga menyiapkan program sertifikasi diikuti 16 peserta dari unit Telin yang semuanya pada usia Gen-Y.

Pelatihan dibuka VP Business Controller Adriansyah dengan menghadirkan pemateri Farid Firsawan dan Bambang Wiyono dari BRI Bandung.

Pemateri menyampaikan sudut pandang ekonominya bahwa perekonomian AS tahun 2019 tidak lebih sehat dari 2018. Pada triwulan 3/2018 perekonomian sudah mencapai puncaknya yang diikuti dengan penurunan pada tahap triwulan berikutnya. Kondisi tersebut agar bisa dibaca pihak-pihak yang berkepentingan tak terkecuali kita pada sisi telekomunikasi internasional.

Pelatihan yang dilaksanakan dengan setting ruangan round table tersebut menjadi terasa bersahabat karena kedekatan antara pemateri dengan para peserta menjadikan diskusi mengalir lebih intens. (CorpU Semarang/Red01)

304 total views, 1 views today