Semarang – Event Business Matching adalah event strategis tempat bertemunya penjual dan pembeli dalam melakukan bisnis bidang pariwisata. Diselenggarakan berkala triwulanan dan minimal empat kali dalam setahun, kalau pada event terakhir sebelumnya dilaksanakan di Surabaya, dan even ke depan direncanakan akan diselenggarakan di Jakarta. Maka, event kali ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Pesonna jalan Depoksari Semarang pada Jumat (3/5). Panitia penyelenggara Project Director Media Info Wisata Sri Astuti menyampaikan hal tersebut pada pembukaan acara.

Hadir perwakilan dari dinas pariwisata setempat mengundang banyak unsur seperti perwakilan perusahaan BUMN maupun swasta, perbankan, asosiasi perbankan, institusi SKPD provinsi & kabupaten/ kota Semarang, serta travel agen di wilayah Semarang dan sekitarnya sebagai calon pembeli (Buyer). Kali ini Corpu Semarang berkesempatan diundang untuk mengikuti acara dimaksud.

Dimulai tepat pukul 09.00 WIB, acara diawali dengan tampilan tarian daerah yang memancing semangat dan meriah. Hadir 50 peserta undangan (Buyer) dengan menghadirkan 36 Seller dari perhotelan, tour and travel, pusat oleh-oleh, pengelola obyek wisata, serta lembaga training dan creative planner. Event yang dikemas dengan konsep table top ini tepat bagi peserta yang sering mengadakan studi banding, pelatihan karyawan, meeting, fam trip/ tourkaryawan, outbound, gathering dan lainnya guna menjalin networking ataupun jalinan kerjasama dengan para pengambil keputusan.

Para buyer undangan terlihat bersemangat melakukan kunjungan ke konter-konter para seller di meja konter yang disediakan. Mengingat manfaat yang benar-benar langsung bisa diperoleh dengan berkomunikasi dengan para seller di acara ini langsung memperoleh harga khusus atau harga coorporate kalau akan mengadakan event. Semua aktivitas yang dilakukan pada acara ini tak lain adalah untuk tujuan akhir dealing, baik dealing transaksi pada saat itu juga maupun untuk kerja sama yang akan datang.

Forum efektif dilaksanakan sebagai alternatif pilihan yang selama ini dilakukan juga para seller dengan melalukan kunjungan personal door to door ke instansi yang dituju. (#Team CorpU Semarang/Red01)

293 total views, 2 views today