Makassar – CorpU Makassar dan Human Capital TR 7 menggelar Workshop Nurturing Manager as Assessor yang diikuti 12 karyawan Telkom Band posisi III (manager) yang berada di kawasan TR 7. Workshop dilaksanakan di gedung Bantimurung ruang 201 kampus Learning Area Telkom Regional 7 Jalan A. P. Petarani No. 4 Makassar, Senin-Selasa (29-30/4).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para manager dalam melakukan penilaian kompetensi secara objektif, efektif, serta akurat kepada bawahan. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan peserta dapat memahami metode-metode assessment, memahami kompetensi yang ditetapkan oleh perusahaan, dan yang terpenting mampu melakukan proses assessment mulai dari observasi, wawancara, serta membuat kesimpulan dan rating kompetensi.

Workshop yang berlangsung selama dua hari difasilitasi Tim Assessment Center Indonesia (ACI) yakni Yoshepin Marita dan Lysabrina Rizky Annistya. Pada hari kedua, para peserta dibagi menjadi dua group dan melakukan simulasi membahas permasalahan-permasalahan real terjadi di lapangan dengan tim kerja masing-masing.

“Manager harus memiliki kemampuan dalam menilai kompetensi bawahan secara obejektif serta memiliki pemahaman mengenai beberapa metode assessment, serta memiliki keterampilan untuk memberikan evaluasi dan penilaian kompetensi,” ujar Yoshepin Marita.

Salam Juara Telkom Indonesia! Salam Juara untuk kita semua! Ewako! Telkom Corpu Makassar (AM/LA7/Red01)

229 total views, 1 views today