Semarang – Jajaran CorpU Semarang yang mendapatkan pelimpahan untuk melaksanakan tahapan recruitment GPTP IX, melakukan rapat persiapan dengan dipimpin Manager Learning Area Semarang Tri Heriyanta di Comander room berlangsung rapat persiapan seleksi GPTP IX, Kamis (28/2).

Hal ini dilatarberlakangi karena Open Recruitmen melalui kampus Career Days di berbagai kesempatan via website dan sebagainya. Semua dilakukan secara terbuka agar bisa dengan mudah diakses oleh para lulusan perguruan tinggi di Indonesia. Minggu pertama Maret mulai 4-6 Maret 2019 akan berlangsung open recruitment yang sudah mencapai tahapan Psycotest dan Interview. Open recruitment yang akan berlangsung tergabung ke dalam program GPTP IX. Tahapan rekrut GPTP IX akan berlangsung di Yogyakarta sesuai calon yang lolos kebanyakan berasal dari sekitar daerah ini.

Telkom saat ini sedang gencar mencari talenta-talenta baru untuk menggantikan generasi NIK 60-an yang akan segera habis. Jumlah karyawan dengan lahiran 63-65 paling banyak berkisar 6000-an karyawan. Dalam waktu 2-3 tahun nanti, karyawan tersebut akan segera memasuki masa Purnabakti. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Telkom melalui Direktorat HCM mulai melakukan rekrutasi secara lebih intens melalui berbagai sumber melalui program yang dinamai GPTP (Great People Tranee Program).

Untuk tahapan seleksi kali ini diikuti 57 calon peserta, dibutuhkan satu ruang besar untuk Psycotest dan sejumlah 9 ruang kecil untuk tahapan wawancara. Kebutuhan ruangan yang tak sedikit tentu diperlukan effort cukup besar untuk mendapatkan tempat ataupun hotel yang memiliki jumlah ruangan sebanyak itu. Untuk tahapan seleksi kali ini, jajaran CorpU Semarang mendapatkan tempat hotel New Saphir yang mampu memenuhi kebutuhan ruangan untuk pelaksanaan seleksi GPTP IX.

Selanjutnya, di samping kebutuhan ruangan, juga diperlukan beberapa kamar untuk tim Pewawancara dan tim Panitia penyelenggara seleksi yang dilakukan oleh ACI Bandung. Selain itu juga support transportasi untuk tim pewawancara dan panitia selama pelaksanaan seleksi serta dukungan akses internet untuk peserta pada saat pelaksanaan seleksi.

Persiapan dan kesiapan seluruh tim dan perlengkapan memang begitu diperlukan untuk suksesnya sebuah event, untuk kordinasi dan komunikasi terus dilakukan. Bravo Telkom CorpU (CorpU Semarang/Red01)

309 total views, 1 views today