Semarang – Seorang manager maupun vice president hanyalah sebuah gelar/ jabatan, namun bukan jaminan untuk sukses keberhasilan dalam memanage staf. Coaching adalah sebuah tindakan, bukan sebuah judul/ gelar/ jabatan, maka tindakan yang efektif akan menghasilkan kesuksesan. Demikian Pemateri dari ACI Psikolog Rudi Afiansjah didampingi assistant Sofyan memulai dengan materinya pada Workshop Maximizing Performance, Kamis (9/5). Workshop dihadiri sejumlah 8 peserta dari Telkom Bandung dan Jakarta yang berlangsung selama dua hari Kamis – Jumat (9-10/5).

Maximazing Performance sendiri merupakan workshop yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan seorang manager atau calon manager dalam hal untuk meningkatkan kinerja stafnya. Beberapa metode yang akan diajarkan untuk kepentingan tersebut melalui metode coaching, pemberian penugasan yang efektif dan pemberian umpan balik yang konstruktif terhadap kinerja mereka.

Materi yang diajarkan Pemateri Rudi Afiansjah adalah The power of question, intinya adalah coaching. Coaching merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan potensi anak buah menggunakan metode pertanyaan. Peserta akan diasah dengan kemampuan bertanya serta trik-trik khusus agar pertanyaan yang dilontarkan bernilai, bermanfaat dan mampu menggali potensi yang ada pada diri staf atau anak buah. Materi lainnya yang diajarkan yakni What how able motivate yakni konsep mamanage motivasi team.

Materi disampaikan melalui 3 tahapan yakni penyampaian teori, praktek simulasi, dan feedback yang dikemas dari observasi, tayangan video, dan hasil test. Para peserta workshop terlihat tetap bersemangat meskipun workshop dilaksanakan dalam suasana puasa Ramadan.

“A Manager is a title, it does not quarantee success. Coaching is an action, not a title and actions will resultin successes.” (#Team CorpU Semarang/Red01)

Related News

0 Comment

User Photo

Latest News

Friday, 10 May 2019 13:57 WIB

Pantun & Palang Pintu Ala Betawi, Witel Jakbar Sambut Tim Asesor Best Unit & Finding Culture Hero’s

Friday, 10 May 2019 13:56 WIB

GM Witel Bekasi LTV “Destiny is Made, Not Awaited”

Friday, 10 May 2019 13:55 WIB

GM Witel Solo Berikan Spirit Puasa

Friday, 10 May 2019 13:53 WIB

SCM Witel Kalsel Tentang Fiqih Puasa dan Shalat

Friday, 10 May 2019 13:50 WIB

Safari Ramadan, Dir HCM Salurkan Bantuan dalam Rangka Telkom Berbagi

319 total views, 1 views today