Semarang – Bulan Ramadan selalu memberikan berkah bagi siapapun yang melaksanakan ibadah puasa. Ibadah seperti salat terasa lebih ringan dan kebanyakan orang akan melaksanakan di masjid terdekat dengan tempat tinggal. Hal ini yang membuat suasana di masjid-masjid menjadi ramai dengan datangnya para jama’ah untuk melaksanakan ibadah salat secara berjamaah. Demikian juga yang terjadi di Masjid As-Salam CorpU Semarang, Ramadhan hari ke-6 terdapat kegiatan takjil atau buka puasa, Sabtu (11/5).

Anak-anak dan siapa pun yang datang akan mendapatkan kue dan minum untuk berbuka puasa. Takjil ini akan disediakan tiap hari selama bulan Ramadan. Selanjutnya setelah kegiatan takjil atau iftar buka puasa selesai dilakukan, dilanjutkan dengan kegiatan shalat jamaah Magrib. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan salat Isya, salat tarawih, dan ceramah. Dewan Kemakmuran masjid atau takmir masjid juga setiap harinya menyediakan kotak amal untuk menampung infak dan sedekah dari anggota jamaah yang hadir di masjid.

Infak dan sedekah serta zakat di bulan Ramadan akan mendapatkan pahala yang ditingkatkan dan berlimpah dari Allah SWT. Infak, sedekah bisa berbentuk uang atau lainnya, seperti menyediakan takjil minuman, kue dan makan bagi orang yang berpuasa.

Demikian masjid As-Salam CorpU Semarang menyediakan berbagia macam ibadah bagi orang-orang disekitarnya, dan bagi siapapun yang datang ke Masjid.

Jayalah Telkom Indonesia. Bravo Telkom CorpU (~team CorpU Semarang/Red01)

334 total views, 1 views today