Balikpapan – Sejumlah 16 orang peserta dari TR2, 5, dan 6 serta Divisi Planning & Deployment mengikuti kegiatan pembukaan pelatihan Type B Tahap III untuk Wilayah Tengah Pekerjaan SKKL SKKL IGG Matanusa di Rattan Inn Hotel Banjarmasin, Senin (13/5). Pelatihan dilaksanakan selama lima hari dari Senin – Jumat (13-17/5).

Kegiatan pembukaan yang mewakili management disampaikan Manager Submarine Deployment Area 1 Ediyanus Pabendon. Seluruh peserta PelatihanType-B diharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan dapat mengexplore dan menyampaikan kepada rekan-rekan di tempat bekerja. Pembangunan SKKL Matanusa Sub Sistem main PoP dan link Banjarmasin-Balikpapan di Wilayah tengah (Kalimantan) sudah dalam tahap penyelesaian sehingga pada akhir April 2019 sudah memasuki Tahap Pengetesan dan Uji Terima.

Edy menambahkan, bila ada yang kurang dimengerti agar langsung ditanyakan kepada expert-nya. Maka, hal ini akan memudahkan dalam pelaksanaan pekerjaan. Materi pelatihan selama lima hari terdiri dari teori dan praktik yang dilakukan dengan mengunjungi lokasi STO di Tangkisung Kalsel. Materi para Expert disampaikan Luis Tanaka dan Shinji Mekada yang berasal dari Jepang sehingga penyampaian materi menggunakan bahasa pengantar Inggris.

Seperti diketahui bahwa dalam mempersiapkan SDM yang mampu mengoperasikan dan pemeliharaan terhadap perangkat SKKL IGG Matanusa, kegiatan Pelatihan SKKL Type-B IGG Matanusa akan mengakses lokasi site SKKL Banjarmasin (Ulin dan Centrum) dan CLS Takisung Kalsel. (Hilman/LA6/nwl/Red01)

562 total views, 2 views today