Bandung – SM Leadership Academy Desnaidi Azis membuka secara resmi kegiatan Great People Development Program (GPDP) III yang kali ini telah memasuki Batch 14. Pembukaan dilaksanakan di International Expansion (INEX) Room Kampus Telkom CorpU, Senin Pagi (13/5).

Para peserta yang diundang ialah karyawan terpilih dari seluruh karyawan TelkomGroup yang menduduki Band posisi III untuk mengikuti salah satu program pengembangan SDM di TelkomGroup.

Mengawali sambutannya, Ides menjelaskan terkait learning journey yang akan diikuti oleh seluruh peserta GPDP III Batch 14. Ia memaparkan sedikit review buku Jim Collins yang berjudul Good to Great. Pada tahun 2001 ada buku begitu fenomenal dan menjadi rujukan di mana pun yang berjudul “Good to Great” Jim Collins.

“Sesungguhnya, pelatihan kita diarahkan agar Bapak dan Ibu sekalian selain sudah mahir dengan keahlian managerialnya. Teman-teman dididik dengan program ini agar temen-temen mempunyai karakteristik seperti Humility atau mempunyai rasa kemanusiaan yang lebih besar, kesederhanaan, kejujuran, punya sifat kepedulian,” papar Ides.

Ides menambahkan bahwa perlu memiliki karakter kemanusaiaan positif. “Itulah program yang kita buat untuk menjadikan leader-leader yang menurut Jim Collins. Selain professional dan kecakapan managerial, kita juga perlu memiliki satu karakter kemanusiaan yang positif. Hal tersebut membuktikan dalam research-nya bahwa sekian ribu perusahaan di Amerika yang perusahaannya bertansformasi dari baik menjadi hebat di dalamnya terdapat tipe karakter itu. Ini yang kita coba design dan arahkan untuk menciptakan leader-leader yang seperti ini,” tegas Ides.

Ides berharap program tersebut dapat mengembangkan para leader dan yang bagaimana seorang leader dapat memberikan perubahan, pertama adalah discipline people, disiplin cara berpikir, disiplin dalam eksekusi atau culture of discipline. (ola/Red01)

262 total views, 1 views today