Surabaya – Memasuki puasa Ramadan hari ke-10 jamaah Musala LA 5 Baitul Ilmi membludak hingga ada yang menggelar karpet di rumput, Rabu (15/5). Membludaknya jamaah disebabkan ada event bersamaan antara event pelatihan yang dilaksanakan di LA 5 Jatim Balnus Jalan Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya dengan event rekrutasi dari Polda Jatim tentang seleksi penerimaan calon bintara yang berkolaborasi dengan LA-5 dalam hal penggunaan ruang seleksi.

Jumlah peserta seleksi calon bintara adalah 330 orang sedangkan jumlah peserta pelatihan yang menempati empat ruang kelas lebih kurang 55 orang, sehingga situasi jamaah shalat Dzuhur membludak. Pada sisi lain, kapasitas musala hanya mampu menampung sekitar 50 jamaah sehingga ada yang menggelar sajadah di atas rumput.

Walaupun pelaksanaan shalat dilaksanakan bertahap terbagi menjadi beberapa kloter, namun masih membludak hingga keluar batas di atas rumput. Namun demikian para jamaah mau bersabar untuk menunggu antrian dengan tertib termasuk ada beberapa aparat kepolisian Polda Jatim yang merupakan bagian dari panitia dan pengawa rekrutmen calon bintara.

Harapannya, membludaknya jamaah Baitul Ilmi LA-5 pada puasa 10 hari pertama ini membawa berkah sehingga LA-5 tetap tetap eksis, lebih maju dan jaya selamanya. Semoga jangan sampai kita melewatkan kesempatan mendapatkan rahmat dari Allah SWT selama 10 hari pertama Ramadan dengan hanya berdiam diri tanpa melakukan aktivitas. Manfaatkan setiap hari di bulan Ramadan sebagai ladang ibadah, lakukan kebaikan sebanyak-banyaknya dengan memperbanyak tilawah Alquran, berdoa, sholat shunah, beramal shaleh dan membantu orang lain. Selain itu bekerja, memperbanyak silahturahmi, serta menjaga hubungan baik juga merupakan sebuah ibadah. Semoga semua ibadah yang kita lakukan selama bulan Ramadan diberkahi serta dirahmati Allah SWT. (CorpU_Surabaya/Red01)

251 total views, 1 views today